Wujudkan Komitmen ‘Rumahkan Masyarakat NTT’, DPD REI NTT dan Bank NTT Gelar EXPO selama 10 Hari!!

KUPANG, Top News NTT|| DPD REI NTT dan Bank NTT menggelar Bank NTT REI Expo” ke-14 dengan Thema : “Wujudkan Damai Natal Dengan Hunian Bersama REI NTT”  selama 10 hari  (11-20/12) di Lantai 1 Lippo Plaza Kupang.

Pembukaan EXPO REI Bank NTT yang disponsori oleh Bank NTT dan DPD REI NTT, PT SBM Kupang, Caffino Coffe, dan sponsor lainny ini dibuka pada 18.00 wita oleh Dirut Bank NTT Aleksander Riwu Kaho yang didampingi stafnya.

Dirut Bank NTT Aleksander Riwu Kaho saat sampaikan sambutan sekaligus membuka Bank NTT DPD REI NTT EXPO 2020 Jumat, 11/12 Lippo Plaza.Kupang

Chandra ketua panitia Expo menyatakan bahwa DPD REI NTT hadir untuk sampikan wujud kasih lewat Expo kepada masyrakat NTT.
“Dengan DP Rp.0, DPD REI NTT dan Bank NTT komitmen mengantarkan 150 keluarga baru untuk memiliki rumah sehingga dapat memberikan kesejahteran bagi masyarakat  NTT.”

Pada EXPO kali ini, ungkap Chandra, DPD REI NTT menargetkan menjual 150 unit dengan nominal Rp25 miliar.
“Terima kasih kepada Bank NTT yang jadi Bank pendukung penjualan program rumah bersubsidi dan kepada seluruh  anggota DPD REI NTT dan sponsor PT SBM Kupang Main Dealer  Suzuki, Coffino Coffee, dll yang telah memberikan kontribusi dalam penyelenggaraan EXPO ke 14 DPD REI NTT bersama Bank NTT.” Tandas Chandra.

EXPO ke-14 kali ini merupakan expo kedua tahun 2020, mengusung thema “Wujudkan Cinta Bukan Mimpi Dengan Miliki Rumah.”
“Perumahan yang ditawarkan dalam Expo kali ini tersebar di 38 lokasi di NTT,  dan dikuti oleh 16 developer. Tawaran menarik dalam Expo kali ini  adalah bebas uang muka atau dp RP.0.” Ujar Chandra berpromosi.

Ketua DPD REI NTT Boby Tinung Pitoby dalam sambutannya melaporkan bahwa  DPD REI NTT pada tahun 2020 memang pembangunan dan pemasaran agak tersendat selain karena pandemi tapi kuota yang  terbatas. Sampai tahun 2019 penjualan berada pada posisi 1.768 rumah. Bank-bank  yang laksanakan Program  FLPP  sampai tahun 2019 sebanyak 854 unit rumah.
“Penurunan penjualan karena  kuota subsidi yang minim.  Di Bank BTN dan BRI pada tahun  2020 bulan April  sudah habis,  sedangkan di Bank NTT pada  September sudah habis. Pada masa pandemi covid ini memang angka penjualan rendah. Tapi DPD REI NTT sudah lakukan koordinasi dengan Kemen.PDRB, Kemen Keu dll sehingga untuk tahun  2021 Anggaran untuk  program FLPP naik dari  Rp11 triliun menjdi Rp16,5 triliun. Kuota rumah juga bertambah dari  97 unit  menjadi 157 unit rumah sehingga bisa sukeskan program FLPP.” Jelas Boby.

Ketua DPD REI NTT Boby Pitoby saat sampaikan sambutan

Atas inisiasi dirut Bank NTT, ungkap Boby  kuota perumahan yang ditargetkan 500 unit  sudah selesaikan dijual.
“Program FLPP dengan  bunga yang diberikan oleh Bank NTT rendah membuat masyarakat  bisa  dapatkan  rumah. Ini untuk mewujudkan komitmen DPD REI NTT merumahkan  dan sejahterakan masyarakat  NTT. Dan  DPD REI NTT  sangat mendukung program FLPP. Dengan tagline “Wujudkan Damai Natal Bersama DPD REI NTT.” Ujar Boby bersemangat.

Penyerapan rumah subsidi dari tahun ke tahun, ujar Boby,
“Mengalami peningkatan cukup besar. Angka Dead Lock di NTT sebesar 95.035 rumah di NTT ini adalah angka yang sangat besar sekali. Angka dead lock di Kupang masih butuh  3.500 unit rumah, ini juga sangat besar. Karena  itu DPD REI NTT  minta dukungan Bank NTT untuk mensukeskan  program perumahan subsidi.” Ujarnya.

Ditengah covid,  ujar Boby REI bertekat akan tetap perjuangkan masyarakat untuk memiliki  rumah,
“REI NTT lewat Expo ini mencoba mengedukasi masyarakat  tentang  benefit memiliki rumah dengan  program FLPP  atau rumah bersubsidi.” Tandasnya.

Dalam Expo ini juga, jelas Boby lagi ikut  menerapkan protokol kesehatan.
“DPD  REI NTT akan  tetap berbuat dan bekerja untuk mewujudkan keinginan masyarakat memiliki rumahb kedepannya dengan terapkan prokes. Saya ucapkan terima kasih kepada Bank NTT  yang selalu  support, dan  ini adalah expo ke-14 yang didukung oleh Bank NTT.” Tandasnya.

Dirut Bank NTT Aleksnder Riwu Kaho dalam sambutannya sekaligus membuka Expo ke-14 ini memberi motivsi  kepada DPD REI NTT bahwa  ketika segala hal  dilakukan  dengan Pertolongn Tuhan apapun halangan akan jadi berkat dan bermanfaat bagi semuanya.
“Saya tahu bahwa dalam proses penjualan rumah bukan hal yang mudah dalam masa pandemi, begitu juga  mengedukasi orang memilih investasi yang sehat berguna dalam masa pandemi dimana justeru banyak investasi yang tutup. Dalam semua proses yang dilakukan  oleh REI NTT, Bank NTT akan dukung dan bersama-sama dengan semua bank yang sudah  berkomitmen bahwa kita semua tidak bisa bangun NTT sendiri, tapi harus berkolaborasi dan ini akan jadin daya dorong untuk kita semua mewujudkan  komitmen bersama menyukseskan program kepemilikan rumah bersubsidi agar semua masyarakat NTT yang butuh bisa mengakses program ini.”  Ujarnya memotivasi.

“Pembukan Expo tanggal 11-12, dan semua angka yang ada hari ini jika ditambahkan dan dipandang dengan iman, akan menghasilkan angka 1460, yah minimal 146 unitlah akan terjual.” Ujar menyemangati.

Aleks mengintakan agar semua pihak  harus  komiten melayani dan ada harus ada penyesuaian harga dengan rens kondisi ekonomi masa pandemi ini,  sehingga bisa terjangkau.
“NTT  masih berada pada posisi ke 3 termiskin dengan angka dead lock masih tinggi, dan apa yang dilakukan DPD REI NTT selama ini adalah hal yang luar biasa. perjuangannya dalam pencapaian yang sudah diraih.” Ungkapnya.

Aalah satu sponsor.COFFINO COFFEE

Aleks juga memberi dorongan agar kedeoannya DPD REI NTT  juga bisa lakukan program perumahan berbasis pendekatan pariwisata seperti membamgun homestay sesuai dengn kebutuhan pariwisata.
“Di tengh Pandemi disaat investasi lain tutup, orang mulai sadar investsi yang sehat dan aman, salah satu adalah perumahan, karen harga jual rumah  pasti akan  meningkat seiring bertambahnya waktu. Sementara investasi lain mandek karena covid, maka investasi perumahan masih tetap berjalan, karena rumah adalah kebutuhan primer yang tidak bisa digantikan dan semua orang butuh dan yang pasti dibandingkan invwstasi lainnya, nilainya akan bertambah.” Ujarnya.|| juli br

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *