Webinar Dampak PEN terhadap Pertumbuhan Ekonomi Nasional dan Provinsi NTT

NTT, TOP News NTT■■KPwBI Provinsi NTT mengadakan Webinar dengan tema : “Dampak PEN terhadap Pertumbuhan Ekonomi Nasional dan Provinsi NTT”  via media virtual Zoom. Sekitar 470 peserta yang berasal dari Pemerintah, Kementrian/Lembaga, Perbankan, Akademisi, Mahasiswa, Komunitas, antusias  mengikuti webinar tersebut.

Webinar dibuka oleh Bp. Nyoman Ariawan Atmaja, Kepala Kantor Perwakilan BI NTT dengan menghadirkan narasumber Nasional Bp. Ahmad Yohan (Komisi XI DPR RI), Bp. Dr. Iskandar Simorangkir (Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan – Kemenko Perekonomian RI) dan Prof. Daniel Kameo, Guru Besar UKSW  sekaligus Staf Ahli Gubernur Provinsi NTT.

Dalam sambutannya, Bp. Nyoman Ariawan Atmaja menyampaikan sinergi Bank Indonesia dan Pemerintah dalam PEN melalui penyediaan pendanaan dan berbagi beban pembiayaan APBN.

Selanjutnya narasumber menyampaikan dukungan DPR dalam perumusan PEN serta dampaknya terhadap perekonomian Nasional dan NTT yang mulai menunjukkan perbaikan di kuartal ke III 2020.

Dalam wrap up webinar sekaligus sebagai penutup, moderator Bp Frits O Fanggidae (Akademisi UKAW) mengingatkan bahwa Provinsi NTT memiliki potensi SDM dan SDA yang sangat baik,sehingga perlu dioptimalkan menuju NTT sejahtera.■■juli br

Sumber : SP Humas BI Perwakilan NTT (#andre)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *