Wabup.Ronda Stefanus Saek : “KMF Garda Maritim 3 beri daya ungkit baru ekonomi masyarakat”

KUPANG, TOP News NTT■■ Stefanus M. Saek, SE, MSi (Wakil Bupati Rote Ndao) kepada media ini mengapresiasi peluncuran  KMF Garda Maritim 3 milik PT Multi Guna dengan Rute Rote-Kupang yang dilakukan pada (Jumat, 02/10) bertempat di Pelabuhan Fery, Desa Bolok, Kupang Barat,
“Karena memberi daya ungkit baru bagi pertumbuhan ekonomi msyarakat Rote Ndao.” Tukasnya.

Didampingi Ketua DPC HIPMI Kabupaten Rote Ndao Simson Polin, Wabup Rote Ndao Stefanus M.Saek menyatakan :
“Jadi beberapa minggu lalu managemen PT MG sudah berkunjung ke Kabupaten Rote Ndao dan menginformasikan akan  beroperasinya  KMF Garda Maritim 3 ini akan beroperasi dengan rute Rote-Kupang dan Kupang-Rote.”

“Dan tentunya kami sebagai pemerintah kabuoaten Rote Ndao  sangat meyambut baik dan mengapresiasi beroperasinya KMF Garda Maritim 3 ini.  Karena ini tentunya akan menambah armada pelayaran transportasi orang dan barang ke dan dari Rote Ndao-Kupang.” Jelasnya.

Dengannya, Stefanus berharap bahwa “Dengan masuknya kapal ini, akan  lebih meningkatkan arus barang dan orang ke Rote Ndao yang  tentunya akan menambah daya ungkit baru bagi pertumbuhan  ekonomi di kabupaten Rote Ndao yang selama ini masih lambat. Kami pemerintah berharap kapal ini  akan menambah armada transportasi laut ke Rote Ndao. Terutama bagi arus masuk keluarnya  truk-truk  yang  mengangkut barang baik sembako maupun bahan bangunan ke Rote Ndao.” Pungkasnya berharap.

“Harapan saya KMF milik ASDP akan tetap beroperasi di Rote, demikian juga KMF Garda Maritim, namun saya menghimbau pihak swasta di Rote Ndao pro-aktif mendukungnya.” Ungkapnya memotivasi.

“Namun kami minta intervensi pemprov.NTT dan pihak swasta untuk lebih menyediakan kapal yang lebih besar dan kokoh untuk memperlancar masuknya barang, karena pada saat musim hujan dan angin maka akan terkendala dalam distribusi barang akibat antrian panjang dan lama yang dapat mencapai 2-3 minggu, sehingga saya  berharap agar bisa menambah armada kapal yang lebih besar lagi, agar dapat memenuhi kebutuhan arus penumpang terutama barang ke Rote Ndao.” Ujarnya berharap.

Sedangkan Simson Polin, Ketua DPC HIPMI Kabupaten Rote Ndao, menyatakan bahwa mereka menyambut baik peluncuran kapal dari HIPMI Ronda dengan menambah kapal Fery oleh PT MG Msritim 3 akan menungkit ekonomi karena dengan lancarnya arus barang akan menekan harga barang menjadi stabil dan masyarakat akan sangat terbantu. Karena barang akan masuk setiap hari seperti contoh akibat lamanya waktu bongkar muat di pelabuhan akan menaikkan harga. Tapi jika saat ini harga semen bisa mencapai Rp50.000 per zak, karena lamanya stok barang masuk, tapi sekarang dengan masuknya KMF Garda Maritim 3, maka diharapkan arus barang lancar dan harga dapat stabil dan masyarakat akan sangat terbantu.
“Saya mewakili kawan-kawan pengusaha muda  ekspedisi kapal dan semua pengusaha distributor dan toko yang tergabung dalam HIPMI Rote Ndao sangat mendukung upaya PT Multi Guna hari ini, terlebih lagi pemerintah kabupaten Rote Ndao.” Tandas Simson.

Namun baik Wakil Bupati Stefanus Saek dan Simson Polin (HIPMI Kabupaten Rote Ndao) 0 sama berharap dan meminta perhatian pemerintah untuk menambah armada kapal yang lebih besar lagi agar dapat mengangkut lebih banyak penumpang dan barang ke Kabupaten Rote Ndao.
“Kami DPC  HIPMI Rote Ndao dan dengan dukungan pemkab Rote Ndao, memberikan dukungan seluas dan sebesarnya kepada PT Multi Guna yang sudah merintis KMF Garda Maritim 3 hari ini. Kami berharap kehadiran kapal ini akan memberikan daya ungkit bagi bangkitnya perekonomian masyarajat Kabupaten Rote Ndao dan NTT kedepannya. Namun kami sekali lagi meminta dukungan dan perhatian agar disediakan lagi kapal dengan armada lebih besar.” Tandas Simson Polin. ■■juli br

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *