Menjaga Eksistensi Organisasi IMMALA Kupang Trima 109 Anggota 

KUPANG, TOP News NTT■■Ikatan Mahasiswa Malaka ( IMMALA) kupang gelar Seremonial pembukaan penerimaan anggota baru ( MPAB) dan Masa Bimbingan  serta pelantikan Anggota Baru (PAB).  Kegiatan ini Berlangsung  di Aula PGRI kupang. Sabtu, (17/10/2020). Tema Kegiatan : Dekonstruksi resional menuju integritas kaum muda,  peserta sebanyak 109 orang.

Dalam laporan ketua panitia MPAB Ikatan  Malaka IMMALA kupang disampaikan beberapa poin penting dalam proses kegitan,
“Tujuan  kegiatan adalah sebagai pola kaderisasi yang berjenjang dalam wadah Immala Kupang untuk menghimpun seluruh mahasiswa Malaka yang berada di Kota Kupang.” Jelas Edy Nahak.

Diharapkan lewat proses ini akan menghasilkan kader kader muda yang kritis, kreatif inovatif, memberikan pandangan terhadap  fenomena-fenomena yang aktual.

Ketua Umum Immala Kupang Very Manek, mengungkap alasan memilih tema tersebut karena pemuda adalah harapan bangsa yang sering diidentikkan sebagai generasi yang idealis, progresif dan dinamis dan memiliki integritas.
“Hal inilah yang menjadi keunggulan kaum muda dibanding kaum tua. Meskipun mungkin dari segi pengalaman belum sama. Pemuda memiliki tanggung jawab yang besar untuk membawa perubahan bagi kemajuan bangsa.” tegas Very Manek.

Tiga poin pokok yang peran dalam peranan pemuda  dalam kehidupan berbangsa dan negara kita saat ini.
Pertama, sebagai generasi penerus yang secara teguh dan konsisten melanjutkan perjuangan generasi sebelumnya.
Kedua, sebagai generasi pengganti untuk menggantikan para generasi tua yang belum mampu mengemban amanat.
Ketiga, sebagai generasi pembaharu yang sesungguhnya berjuang dan mewujudkan keadilan, kesejahteraan, dan kemakmuran bangsa.

Mahasiswa sebagai Agen of Changes berarti sebagai kader kita harus benar-benar membawa perubahan.zaman aktivis 98  itu para mahasiswa hadir untuk memperjuangkan hak-hak rakyat, mahasiswa atau pemuda agar jangan terlena dengan perkembangan zaman, mahasiswa adalah penggerak mata rantai untuk membangun bangsa ini.” kata Mahasiswa Fisip Unwira Kupang.

Lanjut Very, di tengah situasi politik ini kita sebagai mahasiswa Immala harus netral dalam politik pilkada Malaka. sebagai mahsiswa kita harus memberi sikap dan teladan yang baik dan benar kepada masyarakat Malaka dalam Menghadapi politik Pilkada Malaka.“ Tutupnya.

Senada Ketua Presedium Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) cabang kupang, Alfred Saunoah mengatakan, dalam situasi pandemi covid 19 ini ia mengapresiasi kepada Immala karena sudah melaksanakan MPAB. Dengan tidak melupa paraturan protokol kesehatan”,

Bahkan kata Alfred  covid – 19 bukan salah satu kendala untuk kita menjauh tali persaudaraan kita namun, dengan semangat sebagai mahasiswa kita tetap membangun tali persaudaraan.

PMKRI cabang Kupang berharap kepada Peserta  untuk tetap semngat dalam mengikuti proses yang ada” sebut Alfred.

Sementara itu, Fredirikus R.Bau mewakili senior alumni Immala Kupqng sekaligus memberi simbolis kepada peserta Baru MPAB.

Sebagai senior sangat mengapresiasi dan mendukung penuh Ketua dan BPH Immala Kupang yang sudah melaksanakan Kegiata MPAB ditengah Covid-9 dengan mematuhi protokol kesehatan”,jelas mantan Wartawan Poskupang itu.

Ketua KPID NTT ini  Edy Bau ini juga menegaskan kemewahan yang paling dibanggakan oleh mahsiswa Adalah letak kekritisannya bukan tunduk pada penguasa.” Pungkasnya.■■ juli br</b

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *