Masuk Dalam Bursa Calon Ketua DPC PKB Malaka, Ini Komitmen Louise Lucky Taolin, S.Sos Besarkan Partai

KUPANG, TOPNewsNTT|| Nama Louise Lucky Taolin, S.Sos, muncul dalam bursa Calon ketua DPC PKB Malaka 2021 yang digelar pada Jumat, 12/03 di Hotel Neo Aston.

Seperti diketahui, Louise Lucky Taolin, S.Sos.  adalah kader partai PKB DPC kabupaten Malaka, yang  juga menjadi pasangan pemenang dalam Pilkada serentak 2020 lalu yang  berpasangan dengan DR.Simon Nahak.

Dalam Muscab PKB 2021 yang mengusulkan nama-nama calon ketua dalam Kepengurusan DPC Partai di 22 kabupaten kota, nama Louise Lucky Taolin, S.Sos. muncul sebagai salah satu calon kuat . Muscab PKB hari ini diikuti oleh 9 kabupaten, yaitu seluruh daratan Timor dan Alor.

Kepada media ini, usai Muscab, ia menjelaskan, “Dari kabupaten  Malaka sudah mengusulkan 5 nama sebagai calon ketua dewan Syuro dan Dewan Tanfidz, yaitu saya sediri (Louise Lucky Taolin, S.Sos),  Hendrikus Fahik Taek, SH, Paulo Roberto Taruk, S.ip, Antonius Un,SE dan Eduardus Meak.” Jelasnya kalem.

Nama-nama yang diusulkan dalam Muscab PKB Malaka 2021 ini, lanjutnya,
“Selanjutnya akan dikirimkan ke DPP PKB untuk ditentukan siapa dan pada posisi apa ke-5 nama ini ditempatkan. Tapi sebagai kader kami menunggu saja seperti apa keputusan DPP PKB. Kapan akan diumumkan dan dalam posisi apa  ditetapkan oleh DPP. Mau ditaruh di posisi mana itu tergantung DPP PKB, sebagai kader PKB kami siap menerima keputusannya. Siapapun yang terpilih, maka tugas utama adalah solid, patuh dan akan siap menjalankan tugas sesuai  AD/ART Partai. Sebagai kader partai, kami  wajib membesarkan partai dan sukseskan Pemilu 2024, bila perlu untuk Malaka, PKB harus meraih lebih dari 3 kursi, jangan hanya 3 kursi. Bila perlu ketua DPRD Malaka dari PKB.”

Sebagai kader DPC PKB Kim (sapaan akrabnya), punya niat mulia yaitu  membangun sebuah kantor sekretariat bagi DPC PKB Malaka,
“DPC PKB Malaka selama ini belum ada kantor sekretariat,  sehingga ke depan sebagai kader partai saya merencanakan membangun sekretariat. Karena tanah untuk sekretariat sudah diberikan oleh Papa saya. Sehingga dalam tahun 2021 ini saya rencanakan  membangunnya.” Ujarnya.

Dalam membangun kabupaten Malaka, program pasangan bupati dan wakil bupati Simon-Kim ini menyatakan janji kampanye mereka tidak muluk-muluk.
“Pada 100 hari kerja kami, pertama kami akan lakukan audit birokrasi dengan membersihkan hal-hal kotor di birokrasi, sehingga bersih dan dapat menjalankan tugas dengan baik dalam pemerintahan yang bersih.” Ungkapnya.

Dan hal kedua, ujarnya lagi pasangan ini berencana meningkatkan loby-loby ke pemerintah pusat, dengan memanfaatkan 4 Menteri dari PKB,  yaitu Menteri Kemendes, Ketenaga Kerjaan, Agama dan Perdagangan.
“Jadi kami akan lakukan loby-loby ke pusat ke empat Kementerian dimana menterinya berasal dari PKB,  sehingga Kabupaten Malaka bisa dibangun dengan baik.” Jelasnya lagi.

Komitmen prioritas pasangan yang masih terjegal Sidang Gugatan Sengketa Pilkasa di Mk ini, yaitu prioritaskan sektor pertanian, peternakan dan Pariwisata.
“Di Dapil 3 akan kami dorong sektor peternakan karena daerah pegunungan, sedangkan Dapil 1 dan 2 akan kami genjot sektor pertanian sawah dan hortikultura, karena tanah subur dan air permukaan memungkinkan.” Jelasnya.

Sumber air di Malaka saat ini yaitu dari Bendungan DAS Irigasi Benenai, dan embung-embung. Namun ke depan, managemen pengairan Bendungan DAS Irigasi Benenai perlu diperhatikan,  ungkapnya.|| juli br