Ini Giat Babinsa Desa Tunfeu bersama kades jelang perayaan HUT RI ke 76/2021

  • Bagikan

NEKMESE, TOPNewsNTT||Babinsa (Bintara Pembina Desa) adalah Prajurit TNI-AD yang merupakan pelaksana Pembinaan Teritorial di barisan depan yang salah satu tugasnya melaksanakan Komunikasi sosial dengan tujuan agar dapat memelihara dan meningkatkan keeratan hubungan antara TNI-AD dengan segenap komponen bangsa untuk kepentingan Pertahanan Negara.

Serma Patrai, Babhinsa Desa Tunfeu, Bagi bendera ke warga tidak mampu

Serma Patrai, Babinsa Desa Tunfeu, kecamatan Nekamese kabupaten Kupang dari kesatuan Koramil 1604-06/Batakte setelah melaksanakan apel pagi di Koramil langsung melaksanakan Kegiatan pembinaan pertahanan wilayah dan Komunikasi sosial dengan masyarakat yang ada di desa binaannya dengan menyapa warganya serta membantu kegiatan masyarakat. Jumat, (13 Agustus 2021).

Menjelang peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-76 Tahun, Selaku Babinsa Serma Patrai mengajak kepala Dusun Bapak Putra Lopo untuk keliling desa mengajak setiap warga untuk memasang bendera merah putih di depan rumah kepada warga Masyarakat yang belum memasang umbul umbul dan mengibarkan Bendera merah putih dalam rangka memperingati 17 Agustus. Tidak hanya berkeliling kampung tetapi Babinsa Serma Patrai telah menyiapkan beberapa buah bendera merah putih untuk dibagikan kepada warga tidak mampu seperti Janda dan Duda yang tidak memiliki bendera.

Foti bersama warga usai bantu lasang dan naikkan bendera merah putih di rumah warga

Serma Patrai mengatakan salah satu tugas babinsa adalah membangun komunikasi dengan masyarakat serta pada konteks pertahanan Negara seperti dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia kita mengajak masyarakat khususnya para pemuda untuk mencintai tanah air dengan memasang bendera merah putih.

Lebih lanjut, selain mengajak warga mengibarkan sang merah putih, sesuai dengan instruksi pemerintah untuk memasang bendera merah putih dari tanggal 01-31 Agustus 2021, Babinsa juga membagikan masker secara gratis kepada masyarakat yang tidak memiliki masker sekaligus memberikan himbauan tentang protokol kesehatan. Selain itu, kita memberikan bingkisan paket sembako kepada Janda dan Duda yang tidak mampu serta memberikan bendera merah putih.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dusun Bapak Putra Lopo memberikan apresiasi dan Terima kasih kepada Babinsanya yang telah bersama sama mengajak warganya untuk mencintai tanah air dengan mengibarkan bendera merah putih serta pembagian masker dan paket sembako kepada lima orang Janda dan Duda Disabilitas yaitu ibu Silpa Margarita Takene, ibu Lebrina Boki, Bapak Eliyas Loinati, ibu Fransina Miti dan Ibu Antonia. Kelima warga ini sangat layak untuk mendapat perhatian dari pemerintah. “Pungkasnya.”|| juli br

  • Bagikan