Hadirnya TMMD di Desa Sahraen, Buat Terharu Pendeta Niubay

  • Bagikan

Sahraen-Amarasi Selatan, TOPNewsNTT||Kehadiran TNI di tengah-tengah maayarakat desa Sahraen melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 TA. 2021 Kodim 1604/Kupang sangat disambut baik oleh warga di Desa Sahraen dan Desa Nekmese, Kecamatan Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang, (17/06/2021)


Aktifitas pada prajurit TNI Kodim 1604 Kupang pasa TMMD ke-111 TA 2021

Sambutan baik dan terharu juga datang dari pdt. Matham Melkian Niubaby., S. Si., Teol, Ketua Majelis Jemaat Bonnamhonis Klasis Amarasi Timur, Desa Sahraen. Rasa haru ini diungkapkan Pdt.Niubaby,

“Saya dan jemaat merasa terbantu dengan adanya kehadiran TMMD ini, baik dari segi anggaran maupun dari kualitas kerja yang sangat luar biasa serta waktu yang di butuhkan sangat singkat. ungkapnya tulus.

Lebih lanjut pendeta Melki (sapaan akrab) mengatakan, Kehadiran TNI melalui program TMMD di Desa Sahraen membawa dampak positif, yakni banyak perilaku anggota TNI yang ditiru oleh jemaat dan masyarakat sekitarnya seperti semangat gotong royong, sikap yang diperankan TNI sehari-hari, saat berhadapan dengan masyarakat, dimana TNI memberi teladan selalu mendahului dengan sapaan kepada kami orang tua maupun pemuda di desa tersebut,

“Terkadang mereka (TNI)  tidak menyebut nama pribadi kami, namun lebih ke penyebutan kekeluargaan. Itulah yang membuat kami terharu mendengar sapaan mereka para tentara,” ungkap Pendeta Melki terharu.

Akibat pembawaan diri para prajurit yang mampu mengadaptasi diri dengan kebiasan orang setempat, menurut Pendeta Melki membuat ada jemaat yang menawarkan rumahnya jadi hunian sementara para anggota TNI dan  sangat membuka diri.

“Kalau situasi tidak begini, Pandemi Covid 19, kami warga disini banyak menawarkan diri agar rumah kami dijadikan penginapan sementara bapak-bapak TNI yang tergabung dalam satgas TMMD 111 Kodim 1604/Kupang.” Ujarnya membuka diri.

“Kami berterima kasih karena desa kami banyak dibantu TNI, mulai dari Rehab rumah Pastori, Pembangunan 3 ruang kelas SMP Kristen 1 Amarasi Selatan, Pembangunan 1 ruang guru SMP 1 Amarasi Selatan, Bangun 1 Unit MCK dengan 2 ruang, Rehab Kapelan St. Benediktus Sahraen Amarasi Selatan, Rehab Gereja Imanuel Sahraen Amarasi Selatan serta beberapa kegiatan non-fisik lainnya.” Uajrnya mengapresiasi dan berterima kasih.

“Saya mewakili warga lainnya, khususnya
Jemaat Bonnamhonis Klasis Amarasi Timur, Desa Sahraen merasa bangga dengan hadirnya bapak-bapak TNI di desa ini. Selain desa kami aman, di Desa kami juga banyak menerima bantuan TMMD. Banyak hal positif yang didapat dan akan dinikmati bersama nantinya,” tambahnya.|| jbr

  • Bagikan