Bupati Dapawole Serahkan Bantuan Stimulan Untuk Pembangunan Kembali Kampung Deke

Birokrasi Daerah Kemanusiaan Pembangunan Desa

Lamboya-Sumba Barat, TOP News NTT■■ Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole  menyerahkan bantuan stimulan bagi pembangunan Kampung Deke  kepada masing-masing warga Kampung sebanyak 22 KK pada (Jumat, 11/0 9).

Bupati Dapawole saat sambutan sebelum penyerahan bantuan stimulan pembangunan kembali Kampung Deke, Kecamatan Lamboya, Sumba Barat

Bantuan  berupa seng sebanyak 15 lembar, paku seng sebanyak 3 kg, paku ukuran 7 inc sebanyak 2 gram, paku ukuran 10 inci sebanyak 2 kg, Semen sebanyak 10  sak dan triplek sebanyak 4 lembar, yang diserahkan langsung oleh Bupati Dapawole yang diterima oleh Kepala Desa Deke

Pada kesempatan itu Bupati Dapawole  mengatakan bahwa bantuan kali ini merupakan bantuan lanjutan yang diberikan kepada warga masyarakat Kampung Deke dan akan terus menjadi perhatian sampai Kampung Deke dibangun kembali.

Bupati Niga juga berpesan agar bantuan ini dapat dipergunakan dengan baik sehingga dapat memberikan kenyamanan kepada seluruh warga Kampung Deke.

Warga masyarakat yang diwakili oleh Bapak Lukas Lebu Galu,SH dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih banyak atas segala bantuan dan perhatian pemerintah melalui Bapak Bupati Sumba Barat atas musibah yang menimpa warga Kampung Deke.

Lukas mengatakan bahwa bantuan bukan kali ini saja akan tetapi sudah beberapa kali diberikan oleh pemerintah daerah.
“Atas bantuan dan informasi dari pemerintah daerah, banyak bantuan dari lembaga-lembaga non-pemerintah ke masyarakat umum,  lembaga pendidikan yang datang memberikan bantuan kepada warga masyarakat Kampung Deke sehingga sampai saat ini masyarakat tidak merasa kehilangan karena bantuan yang terus mengalir bagi warga masyarakat.” Ungkap Lukas terharu dan berterima kasih.

Hadir dalam kesempatan penyerahan bantuan ini antara lain,  pejabat Sekretaris Daerah, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, Kaban Litbangda, Kepala Bappeda, kepala PMD,  kepala BPBD, Camat Lamboya, Kabag Humas dan Protokol pada setda Kabupaten Sumba Barat.■■ juli br

Sumber : Rilis Humas & Protokol Setda Sumba Barat