Besok Dilantik, Thomas Langoday komit Tata Birokrasi dan Bangun Infrastrukur Lembata

  • Bagikan

NTT, TOPNewsNTT|| “Penataan Birokrasi dan pembangunan infrastruktur akan jadi  prioritas utama untuk dilaksanakan bagi kabupaten Lembata,”   Demikian antara lain pernyataan Thomas Ola Langoday kepada media sebelum acara glady bersih pelantikan dirinya menjadi Bupati Definitif Kabupaten Lembata  di Kantor Gubernur NTT. (Rabu, 25%09).

Dengan serius ia mengatakan bahwa sektor prioritas yang harus digenjot di Lembata adalah penataan birokrasi dan kedua pembangunan infrastruktur, karena Lembata masih sangat butuh jalan.

Thomas Langoday yang sebelumnya adalah wakil bupati Lembata berpasangan dengan alhm.Eliasar Yantjie Sanur yang meninggal dua bulan lalu, dan dilantik menjadi Plh.Bupati Lembata.

“Persiapannya penataan birokrasi sebagai lokomotif pembangunan di Lembata. Itu nomor satu. Kedua pembangunan infrastruktur jalan, san untuk wujudkan pembangunan iinfrastrujtur jalan,  pinjaman SMI sedang dilakukan,” ujarnya.

“Kami bersyukur Lembata mendapat kepercayaan dari Kementerian Keuangan lewat PT SMI untuk dapatkan pinjaman sebesar Rp225 M. Dan itu kami fokus hanya pada satu hal yakni pembangunan infrastruktur jalan. Itu saja, lain-lain tidak. Dana pinjaman belum cair tapi menunggu setelah pelantkkan Bupati dulu.” Jelas Thomas singkat.

Thomas juga mengatakan penghormatan terbesarnya adalah melanjutkan semua  program kerja dan visi misi alhm.bupati Yance sebagai satu paket dengan dirinya.

Masa jabatan Bupati Lembata hanya tersisa 5 bulan hingga Januari 2022 dan kabupaten Lembata akan mengikuti pemilu serentak 2024.

Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sabu Raijua Nikodemus Rihi Heke dan Yohanes Ully Kalle serta Bupati Lembata Thomas Ola Langoday akan dilantik oleh gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat di Aula El Tari pada Kamis, 16/09/2021 pukul 09.00 wita dengan menerapkan prokes ketat yakni menunjukkan settifikat vaksin dan diswab.|| juli br

 

  • Bagikan