Besok dilantik, Bupati Rihi Heke dan Wabup.Ully Janji Kerja Maksimal Untuk Sabu Raijua

  • Bagikan

KUPANG, TOP News NTT|| Besok, Kamis, 16/09 pasangan Bupati dan wakil Bupati Sabu Raijua Nikodemus Rihi Heke dan Yohanes Ully Kalle serta Bupati Lembata Thomas Ola Langoday akan dilantik di Aula El Tari pada pukul 09.00 wita.

Bupati Lembata menggantikan almh.Bupati Eliasar Yantjie Sanur yang meninggal dua bulan lalu.

Sedangkan pasangan Bupati Sabu Raijua adalah hasil pemilihan suara ulang atas hasil Pilbup.2020.

Pada glady jelang pelantikan Rabu, 15/09 di Aula el Tari, Bupati Niko Rihi Heke menyatakan bahwa tidak akan ada prioritas atau pun program 100 hari dalam kepemimpinan mereka. Tapi semua sektor akan jadi prioritas untuk diperhatikan usai pelantikan besok.

“Tidak akan ada  sektor prioritas, semua akan jadi prioritas kami untuk diperhatikan. Intinya besok habis lantik kami langsung kerja saja. Karena semua sektor penting untuk diperhatikan. Juga tidak akan ada program lerja 100 hari. Program kerja kami 5 tahun. Kalau 100 hari saja maka tidak akan diperhatikan maksimal. Kami siap kerja maksimal untuk bangun Sabu Raijua.” Ungkap Bupati Niko kepada awak media.

Terkait sengketa pilkada di Sabu Raijja, Bupati Niko yang sebelumnya menjadi wakil bupati Sarai berpasangan dengan Marthen Dira Thome ini mengatakan dalam proses politik, perbedaan pilihan dan sengketa pilkada adalah hal biasa terjadi.

“Perbedaan itu tidak boleh menjadi sesuatu yang membuatnya menjadi penghalang untuk maju kedepan dan membangun Sabu Raijua. Oleh karena itu setelah dilantik semua persoalan itu harus diselesaikan. Kami berdua, akan berupaya untuk menyelesaikan dengan baik setiap persoalan yang ada dan mempersatukan perbedaan pilihan politik yang ada.” Tegas Niko berjanji.

Ia juga mengatakan tidak ada politik balas dendam dalam kepemimpinan Nikodemus Rihi Heke dan Yohanes Ully Kalle yang terkenal dengan jargon #Helama Tona Ie# ini.

Sedangkan wakil bupati Yohanes Ully Kalle kepada media menyatakan bahwa ia dan bupati akan melanjutkan pekerjaan yang sempat tertunda di semua sektor. Dan semua sektor akan menjadi prioritas untuk diperhatikan.

“Seperti contoh kita akan menghidupkan kembali pabrik air kemasan di Sabu Raijua.” Ungkap Yohanes yakin.

Selain itu, Bupati Niko juga umgkapkan bahwa sektor lainnya yang akan jadi perbatian utama adalah bidang infrastruktur dan pernanganan  Covid lewat peningkatan jumlah masyarakat yang divaksin uang akan diupayakan agar seluruhnya masyarakat divaksin.

Pelantikan pasangan bupati dan wakil bupati Sabu Raijua Nikodemus Rihi Heke dan Yohanes Ully Kalle periode 2020-2025 serta Thomas Langoday sebagai bupati Lembata akan dilakukan oleh gubernur NTT  Viktor Bungtilu Laiskodat di Aula El Tari pukul 09.00 wita.

Dilanjutkan dengan pelantikan Ketua TP PKK Kabupaten Sabu Raijua dan Lembata oleh Wakil Ketua TP PKK NTT Maria Fransisca Djogo.|| juli br

  • Bagikan