Antusiasme  Masyarakat Kecamatan Fatuleu saat  divaksin di Koramil 1604-02/Camplong

  • Bagikan

FATULEU, TOPNewsNTT||Komandan Korem 161/Wirasakti Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M didampingi dandim 1604/Kupang Kolonel Arh. Abraham Kalelo., S.Sos meninjau langsung pelaksanaan serbuan Vaksinasi peran serta Kodam IX/Udayana dalam Vaksinasi Covid-19 Masyarakat BALI – NTB – NTT yang salah satunya bertempat di Koramil 1604-02/Camplong dengan dilakukan oleh tenaga medis RST Wirasakti Kupang., Minggu (04/07/2021).

Serbuan vaksinasi ini dilaksanakan untuk mempercepat capaian program vaksinasi guna menekan laju penularan covid-19 yang saat ini sedang naik drastis di berbagai daerah. Proses Vaksinasi dilakukan dengan melalui 4 (empat) tahapan yaitu Tahap I peserta mendaftarkan diri dengan Menunjukan KTP/BPJS dan nomor Handpone, Tahap II peserta sebelum melakukan vaksin terlebih dahulu dilakukan screning/pemeriksaan meliputi Tensi tekanan darah serta menyampaikan keluhan kesehatan diri, Tahap III peserta yang dinyatakan memenuhi syarat selanjutnya dilakukan Vaksin Covid-19) dan Tahap IV yaitu Observasi dimana peserta yang telah menerima vaksin menunggu perkembangan kesehatan ± 30 Menit.

Komandan Korem 161/Wirasakti Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M menyampaikan hari ini seluruh Indonesia melaksanakan vaksinasi karena sekarang virus ini sudah merajalela dan saya berterimakasih kepada Bapak/Ibu sekalian sudah berbondong-bondong untuk ikut di vaksin.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan bahwa Masyarakat Indonesia banyak yang sudah di vaksin tapi masih kena virus, kenapa demikian? karena virus ini menyerang kekebalan tubuh makanya dihimbau kepada Bapak/Ibu sekalian setelah di Vaksin agar tetap menerapkan 5M mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan menghindari mobilitas yang tidak perlu dikarenakan kekebalan anti body itu akan muncul dua minggu setelah di Vaksin. Untuk itu dihimbau kepada Bapak/Ibu tetap selalu menerapkan 5M, makanya saya menghimbau kepada para Babinsa agar bekerjasama saling mengingatkan dan memberi contoh kepada masyarakat khususnya masyarakat di Desa Camplong agar selalu menerapkan yang sudah di anjurkan pemerintah,” ujar Danrem.

“Kami sengaja melaksanakan kegiatan Vaksinasi yang bertempat di Koramil Camplong ini, agar Bapak/Ibu bisa mendatangi dengan mudah karena aksesnya dipinggir jalan raya. Mari, bersama kita sukseskan kegiatan serbuan Vaksin Covid-19 ini dengan selalu menerapkan 5M serta selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat untuk menjaga imunitas tubuh agar tetap sehat sehingga bisa terhindar dari Covid-19,” ungkapnya.

Tampak hadir pada kegiatan ini Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M didampingi Kasi Ops Kasrem 161/WS Letkol Inf. Horas Sitinjak, Dandim 1604/Kupang Kolonel Arh. Abraham Kalelo, S. Sos., Pabung Kodim 1604/Kupang Letkol Inf. Gempar Sebayang, Dandenkesyah 09-04-01/Kupang Letkol Ckm dr. Agus Saptiady, Sp. An. Komandan Unit Intelijen Kodim 1604/Kupang Kapten Inf. Nerson F. Baitanu dan Danramil 1604-02/Camplong Lettu Arh. Satria Jaya.|| juli br

  • Bagikan