Walikota Kupang Terima Satya Lencana Pembangunan Bidang Koperasi Dari Presiden Joko Widodo

Nasional

Jakarta, TOP NEWS NTT , ■■Walikota Kupang Dr.Jefriston R.Riwu Kore, MM,.MH hari ini (Jumat, 12/7/2019),  menerima tanda kehormatan Satya Lencana Pembangunan Bidang Koperasi dari Presiden RI Joko Widodo. Penyerahan dilakukan oleh Menko Perekonomian, Darmin Nasution atas nama Presiden Jokowi.

Penyerahan ini berlangsung pada saat Puncak Peringatan Hari  Koperasi yang ke-72, bertempat di GOR Satria,  Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Penyerahan ini langsung dihadiri Walikota Kupang Dr.Jefritson R.Riwu Kore,M.M.,M.H.

Piagam Tanda Kehormatan Satya Lencana Pembangunan Bidang Koperasi Yang diberikan Presiden RI Joko Widodo kepada walikota Kupang Dr.Jefritson R.Riwu Kore,M.M.,M.H

Penganugerahan Satya Lencana ini adalah sebagai  bentuk pengakuan pemerintah  pusat atas keberhasilan Walikota Kupang dalam membangun dan mengembangkan perkoperasian melalui pelatihan kepada pengurus, badan pengawas dan anggota koperasi.  Dengan tujuan pelatihan  agar  terus mengembangkan  kemampuan dan potensi SDM pengurus dan anggota koperasi agar dapat mendukung tekad pemerintah dalam mendorong kemajuan dan peningkatan jumlah koperasi dan UKM,  sehingga memberikan sumbangsih yang berharga bagi kemajuan dan perkembangan perkoperasian di kota Kupang.

Pengaugerahaan Satya Lencana Pembangunan ini diberikan kepada 8 (delapan) Kepala Daerah setingkat Kabupaten/Kota,  termasuk Walikota Kupang.

Satya Lencana Wira Karya diterima oleh 11 Kepala Daerah dari 11 Kabupaten/Kota di Indonesia.

Penetapan Walikota Kupang sebagai penerima Satya Lencana Pembangunan ini tertuang dalam Kepres Nomor 52/ TK/Tahun 2019 yang ditandatangani oleh Presiden RI Djoko Widodo. ■■ Editor : Juli BR/TOP NEWS NTT

Sumber : SP Bagian Humas Setda Kota Kupang@Yanuar Dally (kabag).