Walikota Kupang : ” Mutasi 500 Pejabat Esalon II, III Dan IV Akan Dilaksanakan Sebelum Natal, Karena Masih Digodok Wakil Walikota”

Kota, Topnewsntt.com., Demikian pernyataan Walikota Kupang DR.Jefritson  Riwu Kore terkait Rencana mutasi 500 pejabat esalon II, III dan IV di lingkup Pemerintahan Kota Kupang. Walikota Kupang nyatakan rencana mutasi ini masih belum fix, karena masih dalam tahapan  penggodokan oleh wakil walikota.

Hal ini dijelaskan walikota Kupang Jefry Riwu Kore kepada media ini usai  acara “Penyerahan Alokasi Dana Transfer Daerah Provinsi,  Kabupaten/Kota dan Dana Desa se-Provinsi  NTT  TA  2019 Dan Penndatanganan Komitmen Percepatan Penanganan Stunting Dan Pelaksanaan  Seminar Dalam Rangka HUT NTT Ke 60.” di Aston Hotel pada Selasa, 19/12.

“Memang akan ada rencana mutasi oleh pemkot Kupang dalam waktu dekat. Jika memungkinkan sebelum tanggal 24 Desember 2018. Nama-nama pejabat yang akan dimutasi dari esalon II, III dan IV masih dalam tahap penggodokkan oleh wakil walikota Kupang.” Jelasnya.

Terkait tugas ini mengapa diserahkan kepada wakil walikota, Jefry Riwu Kore menjelaskan bahwa  Karena memang sudah ada pembagian  tugas, dan  mutasi ASN  sudah diserahkan kepada wakil walikota.
“Saya serahkan kepada wakil walikota. Itu sudah menjadi kewenangan wakil walikota. Kami sudah membagi tugas itu, jadi tugas mutasi sudah saya serahkan kepada wakil. Dan saat ini sudah dalam tahap penggodokan. Tunggu saja waktunya.,” jelasnya.

Mutasi ini jelas walikota Jefry Riwu Kore dalam rangka penyegaran dan mengganti beberapa kaban dan kadis yang sudah masuki masa pensiun.

Kadis yang akan diganti adalah Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil): David Mangi,  Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans): Gosha Yohanes,  Kepala Dinas Kesehatan: dr. Ari Wijana, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana: dr. Retnowati,  Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan: Orson Nawa,  Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan: Yeri Padji Kana, Kepala Dinas Pekerjaan Umum: Benny Sain,  Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika: Danberty E. Ndapamerang.

Sedangkan jabatan yang Lowong adalah Kepala Dinas Perhubunga,  Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Asisten II, Kepala Kesbangpol dan Kepala Dinas Pariwisata.

Sedangkan jabatan yang saat ini akan dimutasi adalah ;  Pejabat Eselon II, Pejabat Eselon III, Pejabat Eselon IV , Kepala Sekolah Dasar, dan  Kepala Puskesmas.

Rencana mutasi ini menurut walikota adalah dalam rangka reformasi birokrasi  dengan tujuan terciptanya pelayanan publik yang bersih, efisien dan berkualitas. **)juli br

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *