Walikota Kupang Pastikan Akan Ada Mutasi Besar-Besaran Pejabat Esalon 2 Pada ( 15 / 1/ 2019)

Kota, Topnewsntt.com., Walikota Kupang DR.Jefritson Riwu Kore kepada media ini tandaskan bahwa akan terjadi mutasi besar-besaran pada 15 Januari 2019 di lingkup Pemkot Kupang. Mutasi besar-besaran Esalon  2 serta kepala SD ini menurut Walikota sedang digodok oleh Wakil Walikota dan Tim Baperjakat Pemkot Kupang. Dirinya sudah  mengantongi nama pejabat yang akan dimutasi, namun karena masih dalam penggodokan sehingga enggan dipublikasi dulu. “Biar jadi rahasia dulu, nantilah kalau sudah fix penggodokan oleh Wakil walikota akan tahu juga siapa dan kemana pejabat itu.” Tukasnya santai.

Hal tersebut dijelaskan walikota Kupang Jefry Riwu Kore kepada media ini pada Kamis, 10/1/2019 pukul.00.30 wita saat sedang lakukan pengawasan pemasangan lampu hias berbentuk sasando di jalan El Tari.

Namun walikota sempat buka-bukaan tujuan mutasi adalah sebagai kebijakan pemerintah dalam mengisi beberapa jabatan yang lowong karena pejabat pensiun,  roling tempat tugas serta penyegaran. Dan hal ini biasa menurut walikota tanpa tendensi negatif.

Walikota juga sebut mutasi ini dalam rangka persiapkan pelelangan jabatan sekda definitif Kota Kupang yang masih dijabat oleh Penjabat Sementara Yosep Rera Beka yang baru dilantik pada Senin, 8/1/2019.

Pelantikan pejabat baru akan dilaksanakan sebelum tanggal 20 Januari 2019 atau sekitar tanggal 15 atau 16 Januari 2019 karena mengingat penting jabatan kadis dan kasek sd sehingga harus dalam bulan Januari 2019 dilakukan. Walikota juga berharap pemkot segera memiliki sekda definitif yang rencananya adalah dari etnis Timor.  “Pelantikan ini dimaksudkan dalam rangka persiapan panitia lelang jabatan juga bagi jabatan definitif sekda Kota Kupang. Dan kita harapkan dari etnis Timor.” Imbuhnya menutup wawancara kami. **)) juli br

One thought on “Walikota Kupang Pastikan Akan Ada Mutasi Besar-Besaran Pejabat Esalon 2 Pada ( 15 / 1/ 2019)

  • Januari 12, 2019 pada 12:13 pm
    Permalink

    Untuk di koreksi Redaksi di Kota Kupang tidak ada eselon 1. Jadi yang ada eselon 2, 3 dan 4. Thanks

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *