Wali Kota Terima 5000 Paket Sembako dari Presiden

Birokrasi Sosial Warta Kota

KUPANG, TOP News NTT ■■ Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, M.M., M.H. menerima bantuan 5000 paket sembako dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ditujukan bagi warga Kota Kupang yang terdampak Covid-19. Penyerahan secara simbolis yang dilakukan oleh Pemimpin Wilayah Bulog NTT, Taufan Akib kepada Wali Kota Kupang berlangsung di Rumah Jabatan Wali Kota Kupang, Jumat (15/5).

Wali Kota Kupang yang saat menerima bantuan didampingi oleh Penjabat Sekda Kota Kupang, Ir. Elvianus Wairata, M.Si dan Kepala Dinas Sosial Kota Kupang, Lodywik Djungu Lape, S.Sos, menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan pemerintah pusat yang telah berkenan menyalurkan bantuan sembako ini bagi warga Kota Kupang. Dia berjanji akan sesegera mungkin menyalurkan bantuan yang ada tersebut kepada warga yang membutuhkan sesuai data yang ada pada Dinas Sosial Kota Kupang.

Menurutnya proses penyaluran bantuan 5000 paket ini tentunya akan mengikuti petunjuk pemerintah pusat dengan melibatkan pihak Polres Kupang Kota. Warga akan dihubungi satu per satu lewat surat pemberitahuan untuk mengambil bantuan di tempat yang telah ditentukan guna menghindari kerumunan massa.

Diakuinya, saat ini Pemkot Kupang sedang berupaya keras untuk membantu semua warga yang terkena dampak covid 19. Baik itu dengan bantuan dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi maupun dengan kekuatan APBD Kota Kupang setelah melakukan refocusing atau perubahan alokasi anggaran.

Pemimpin Wilayah Bulog NTT, Taufan Akib pada kesempatan yang sama menjelaskan paket bantuan tersebut berisi sejumlah barang kebutuhan pokok antara lain, beras 10 kg, minyak goreng 1 liter, gula 1 kg dan satu kotak teh celup. Paket Sembako Bantuan Presiden itu dikemas menggunakan tas dengan nuansa warna merah putih dengan logo Istana Kepresidenan Republik Indonesia dan tulisan ‘Bantuan Presiden RI’.■■ editor : Juli br (topnewsntt.com)li>Sumber  : SP Humas & Protokol Kota Kupang

Penulis : PKP_ans</i