Wali Kota Kupang Buka Turnamen Bilyar Nine Ball Nunhila Cup Tahun 2019

Olah Raga Warta Kota

KUPANG, TOP NEWS NTT■■ Jefritson R. Riwu Kore, MM, MH resmi membuka turnamen Bilyar Nine Ball Nunhila Cup II Tahun 2019, bertempat di Kelurahan Nunhila, Senin (02/09). Turnamen ini berlangsung selama tiga hari, yakni tanggal 2 s/d 4 September 2019.

Wali Kota Kupang dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini untuk mencari talenta-talenta terbaik Kota Kupang dan NTT pada umumnya, khususnya untuk turnamen bola sembilan.

“Kegiatan ini bukan kegiatan spontan melainkan sudah diagendakan secara baik, laporan panitia begitu detail dan antusias masyarakat juga luar biasa,” Ujar Walikota. Beliau menyadari bahwa turnamen ini merupakan pertandingan yang bergengsi, untuk itu Walikota berharap, tahun depan akan dibuat turnamen yang lebih besar lagi. “Oleh karena itu ada syaratnya, dari jauh hari panitia sudah harus mengajukan proposal bantuan dari Pemkot. Pemerintah berkewajiban mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini dalam mengembangkan minat dan bakat para pemuda seperti yang diharapkan dari turnamen ini,” tambahnya.

Lanjutnya, dirinya berharap kegiatan turnamen ini dapat terselenggara dengan baik dan aman. “Saya harap KONI Kota Kupang dan POBSI juga terlibat dalam mensukseskan kegiatan-kegiatan seperti ini,” harapnya. Turnamen diharapkan dapat memupuk tali persaudaraan di antara pemuda-pemuda di NTT, khususnya Kota Kupang.

Sementara, salah satu perwakilan dari tokoh masyarakat Kelurahan Nunhila mengaku bangga pada pemuda-pemuda Kota Kupang yang turut mengambil bagian dalam turnamen Bilyar Bola Sembilan (Nine Ball) Nunhila Cup II tahun 2019. “Saya bangga terhadap mereka yang telah menunjukan keterampilan (skill) melalui turnamen ini. Kita berharap agar ke depan mereka dapat menunjukan kemampuan yang dimiliki pada turnamen di tingkat Nasional,” katanya.

Sementara, Ricky Watilete selaku ketua panitia, dalam laporannya mengatakan bahwa, bilyar atau bola sodok yang diperkenalkan bangsa Eropa merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat membutuhkan konsentrasi, ketahanan dalam membangun keterampilan dan skill yang tinggi sehingga menjadi olahraga rekreasi yang dapat ditingkatkan menjadi olahraga prestasi. “Tujuan kegiatan ini sebagai bentuk dedikasi dan peran para pemuda karang taruna Kelurahan Nunhila dalam memasyarakatkan olahraga serta mengembangkan minat dan bakat para pemuda dalam bidang olahraga bilyar,” ujarnya. selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kebersamaan dan persaudaraan pemuda di Kota Kupang dan sekitarnya, serta mendorong kreatifitas pemuda untuk berkarya dan berprestasi.

Para Atlet yang turut berpartisipasi dalam turnamen Billiard Nine Ball Nunhila Cup II tahun 2019 berjumlah 96 orang. Peserta yang merupakan perwakilan dari wilayah Kota Kupang, Kabupaten Belu, Alor, TTS. Sistem yang berlaku dalam turnamen ini adalah sistem gugur. ■■ editor : Juli br/top news ntt

Sumber : SP Bag Humas Kota Kupang