Wabup Heri Ngabut Lakukan Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Kapela Stasi Jaong

  • Bagikan

SATARMERSE, TOPNewsNTT|| Wakil Bupati Manggarai, Heribertus Ngabut,SH, lakukan peletakan batu pertama pembangunan Kapela Stasi Jaong, Desa Jaong, Kecamatan Satarmese (Jumat, 11/02).

Turut lakukan peletakkan batu pertama Vikep Ruteng, RD Gerardus Janur dan Pastor Paroki Langle Majok, Romo Donatus Lagus,Pr.

Kegiatan diawali dengan ritual adat dan ibadah Sabda yang dilanjutkan dengan peletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan gedung Kapela Stadi Jaong.

Wabup.Heri Ngabut menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Desa Jaong yang dengan segala upaya mendukung pembangunan Kapela tersebut.
“Doa kita semua pada siang i i dihantar oleh Romo memastikan pembangunan kapela ini akan selesai tepat waktu. Dan dengan hadirnya Kapela ibi akan memberikan rasa nyaman, damai dan memudahkan proses pelayanan pastorial bagi umat Jaong dan sekitarnya.” Harapnya.

Ia juga berpesan agar selama proses pembangunan Kapela jika ada kendala maka harus didiskusikan dengan baik dan dalam suasana penuh persaudaraan.

Ia juga menegaskan kembali kepada pemerintah desa dan kecamatan tentang komitmen Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah agar senantiasa memberikan pelayanan publik yang maksimal ke masyarakat
“Urus rakyat itu harus cepat dan tepat. Nela pande pusing ata (jangan membuat pusing rakyat). Kakau mudah jangan dipersulit, karena masih ada yang sulit dan butuh energi untuk kita selesaikan.” Tegas diingatkannya.

Apresiasi kepada pemda Manggarai, umat Stasi Jaong, para donatur dan semua pihak yang sudah membantu didampaikan oleh Vikjen Keuskupan Ruteng, Romo Alfons Segar,Pr serta berharap proses pembangunan berjalan dengan baik dan lancar serta hasil bermutu.

Pembangunan Kapela dilakukan pasca kerusakan gedung SDK Jaong yang juga dimanfaatoan sebagai Kapela Stasi Jaong akibat Seroja.

Dan saat itu dalam peninjauan yang dilakukan Buapti Hery Nabit, ia berdialog dengan Vikep Keuskupan Ruteng dan masyarakat sekitar terkait kesediaan Kapela untuk melayani umat Stasi Jaong dan sekitarnya.|| juli br

Sp prokopim setda manggarai

  • Bagikan