Wabup.Belu Pastikan Kesiapan Personil dan Fasilitas Pendukung Pelayanan Bencana

  • Bagikan

ATAMBUA, TOPNewsNTT|| Guna mengantisipasi kejadian bencana alam di tahun 2021/2022, wakil bupati Belu Drs.Aloysius Haleserens,M.M didampingi plt.Asisten Administrasi Umum Setda.Belu Fransiskus X.Asten,S.Sos dan Plt.Kepala BPBD Kab.Belu Imelda H.Lotuk,S.Sos memimin rapat koordinasi penanganan daerah rawan bencana yang dilaksanakan di Aula Lantai I Kantor Bupati Belu (Jumat, 17/12).

Wabup.Alo Haleserens lakukan pengecekan sarana prasarana tanggap bencana

Wabup.Alo sampaikan bahwa rapat ini untuk memastikan kondisi sarana, prasarana dan personil pendukung lainnya dalam keadaan siap untuk menangani bencana.
“Hari ini kita rapat koordinasi dengan semua stakeholder untuk mengantisipasi kejadian bencana di tahun 2021 sampai 2022. Kita mau pastikan bahwa personil kita siap, seluruh fasilitas dan peralatan pendukung itu siap, serta komunikasi dan koordinasi dengan stakeholder terkait itu siap.” Tegas Wabup.Alo.

Kesiap-siagaan terhadap bencana, pergerakan pertama dan utama yaitu dengan langsung mengoperasikannya di tingkat lapangan.

“Hal terpenting sebagai antisipasi yakni menanamkan rasa kewaspadaan dini guna mengantisipasi terjadinya bencana. Untuk itu saya ajak semua elemn pemerintah, stakeholder dan masyarakat bersama-sama bergandengan tangan tanggap bencana dan jikapun terjadi secara cepat dan tepat bangun komunikasi dan koordinasi guna melakukan tinsakan pada kesempatan pertama dan utama.” Ajaknya.

Agenda rakor salah satunya pelaporan kesiapan personil, sarana prasarana dan fasilitas pendukung siaga bencana oleh plt.Kepala BPBD Belu, Kadis.Sosial, Plt.Kadis.PUPR, plt.Kadis Pertanian, Perwakilan TNI/Polri.

Usai rakor dilakukan pemeriksaan kesiapan kendaraan di lapangan seperti mobil operasional, mobil pemadam kebakaran dan mobil dapur umum.|| juli br

Sp forkopim.setda belu

  • Bagikan