Tim Satgas Covid Koramil 1604-02/Camplong dan OPD Terkait Gelar Patroli Gabungan Penerapan Prokes Dalam Masa PPKM

CAMPLONG, TOPNewsNTT||Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19, terhadap pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Koramil 1604-02/Camplong bersama anggota Polres Kupang, Polsek Camplong, Camat Fatuleu, Dinkes Kabupaten Kupang, Satpol PP Kabupaten Kupang serta Dinas BPBD Kabupaten Kupang menggelar patroli gabungan ketaatan  masyarakat dalam pelaksanaan PPKM pada Sabtu, (24/07/2021).

Satgas Covid Koramil 1604-02/Camplong dan OPD Terkait Gelar Patroli Gabungan Penerapan Prokes Dalam Masa PPKM

Patroli bersama dilakukan dengan tujuan  memberikan rasa nyaman bagi warga, terutama pada jam rawan yaitu saat  hari pasar di Lili dimana banyak masyarakat yang sedang melakukan proses jual beli bahan pokok atau kebutuhan sehari hari sehingga kalau protokol di abaikan maka dengan mudah penyebaran covid-19 bisa terjadi.

Pada kesempatan apel gabungan Danramil 1604-02/Camplong Lettu Arh. Satria Jaya kepada peserta apel gabungan mengatakan untuk menekan angka penyebaran covid-19 pada masyarakat kabupaten Kupang kita harus menegakkan pendisiplinan pelaksanaan protokol kepada  masyarakat serta Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sesuai aturan yang ada.

“Tentu dalam pelaksanaan penegakan pada masyarakat kita harus mengedepankan tindakan preventif serta apabila menemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker maka kita berikan tindakan yang ringan seperti push up setelah itu diberikan masker.” Ujar Lettu Arh. Satria Jaya.

“Patroli pengawasan kedisiplinan Prokes di masyarakat tersebut dilakukan secara berkelanjutan dan masiv.  Selain memberikan rasa aman dan nyaman tentunya kita juga menginginkan pandemi Covid-19 segera berakhir dan mengharapkan masyarakat disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, kita perketat Pelaksanaan Penegakan Disiplin Prokes dan PPKM sesuai dengan surat edaran Bupati, bahwasannya semua kegiatan yang menimbulkan kerumunan dan keramaian yang tidak perlu untuk dibubarkan,” Tegasnya.

Hadir dalam kegiatan pendisiplinan yaitu Danramil 1604-02/Camplong Lettu Arh. Satria Jaya, Kapolsek Camplong Iptu Marthen Lasiku, Waka Polsek Camplong Ipda Bambang, Camat Fatuleu Rony Naitonis, Sekcam Fatulau, Pa Urdal Ops Polres Kupang Ipda Bobby Bria, Kabid BPBD Bok Lemuel, Perwakilan Perhubungan, Kabid Pol PP, Kabid pelayanan kesehatan Dinkes Kab.Kupang dr.Budy Husodo.|| juli br

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *