Tiga Bupati Tetap DiLantik Gubernur NTT Pada Minggu, 7/4/2019

NTT, Top News NTT., ■■  Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat tetap  melantik dua pasangan Bupati-Wakil Bupati periode 2019-2024 (Bupati Kupang dan Bupati Ende)  serta satu Bupati periode 2016-2021 (Bupati Ngada),  pada hari Minggu, 7/4/2019 pukul 10.00 wita pagi.

Ini adalah pelantikan pejabat  kedua kalinya oleh Viktor Laiskodat yang dilaksanakan pada Hari Minggu sejak pemerintahannya sebagai gubernur NTT.

Pelantikan dilaksanakan atas nama Presiden RI kepada  pasangan Bupati-wakil Bupati Kabupaten Kupang periode 2019-2024, Korinus Masneno – Jerry Manafe,  pasangan Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Ende periode 2019-2024, Ir Marsel Petu – Drs.Djafar Achmad serta Bupati Kabupaten Ngada Drs Paulus Siliwoa.

Pasangan Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Kupang adalah pasangan yang diusung oleh Partai Nasdem, Golkar dan Hanura yang menang dalam Pilkada 27 Juni 2018. Sedangkan pasangan Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Ende merupakan pasangan yang akan memimpin Kabupaten Ende dalam periode kedua pemerintahan mereka setelah  kembali memenangi pilkada untuk kedua kalinya pada 27 Juni 2018.

Bupati Ngada Paulus Siliwoa & Kurniwaty Siliwoa foto bersama usai pelantikan

Sedangkan Bupati Ngada, Drs Paulus Siliwoa yang sebelumnya menjabat Wakil Bupati dilantik  sebagai Bupati Ngada  mengisi kekosongan kursi bupati yang kosong karena  bupati sebelumnya, Marianus Sae terbelit masalah hukum setelah ditetapkan sebagai terpidana kasus korupsi oleh KPK.

Drs.Paulus Siliwoa kepada awak media usai pelantikan menyatakan akan tetap melanjutkan saja pemerintahan Kabupaten Ngada pada sektor pariwisata, ekonomi, infrastruktur dan sektor lain yang masih butuh penanganan lebih baik.

Siliwoa menyatakan bahwa sektor yang paling bisa diangkap saat ini ya sektor pariwisata. Ia akan berusaha dengan APBD Kabupaten Ngada yang hanya Rp.45 milyar pertahun untuk mengefektifkannya sebaik mungkin agar sektor-sektor yang masih butuh peningkatan ini bisa dibangun. Ia akui bahwa masih banyak sisa pekerjaan rumah yang jadi bebannya. Namun ia akan berusaha sedapat mungkin mengoptimalkan baik APBD kabupaten Ngada maupun APBD NTT, dan APBN yang masuk ke kabupaten Ngada demi pembangunan di semua sektor. Namun dengan skala prioritas penanganan. Terutama mengoptimalkan SDM dan SDA di kabupaten ini sebagai bidang pariwisata yang akan mengangkat ekonomi masyarajat Ngada.

“Intinya semua sektor harus dibangun. Namun pariwisata akan menjadi leading sector. Segala aspek sda dan sdm akan di kelola seperti program gubernur NTT. Pariwisata sebagai lokommptif perekonomian masyarakat NTT.” Tandasnya diakhir wawancara.  ■■Juli BR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *