Terkait Jarigan Listrik Ke SMK Negeri 1 Sabu Barat Belum Terpasang Ini Pernyataan PLN

Sabu Raijua, Topnewsntt.com., Terkait belum terpasangnya jaringan listrik negera ke lokasi pendidikan di Kecamatan Sabu Barat, tepatnya di Desa Menia, memunculkan  banyak pernyataan negatif masyarakat  bahwa akibat pembiaran dari PLN itu, “banyak  tiang listrik milik PLN yang terbuang sepajang jalur SMK Negeri 1 Sabu Barat menjadi mubasir.”

Terkait dengan pernyataan tersebut media ini  menghubungi pihak PLN  ranting Kelurahan Oesao sebagai penanggung jawab jaringan  listrik di Kabupaten Sabu Raijua pada Kamis, (29/11/2018).

Budi,  Kepala Cabang PLN Ranting Oesao yang di konfirmasi per telepon genggamnya menyatakan bahwa  belum terpasangnya jaringan ke SMK Negeri 1 Sabu Barat atau ke lingkungan pendidikan yang berada di Desa Menia, Kecamatan Sabu Barat bukanlah proyek PLN yang mubasir tetapi masih ada jalur proiritas yang padat penduduk.

“Belum terpasangnya jaringan listtik di SMK N 1 Sabu Barat atau ke lingkungan pendidikan, bukan merupakan proyek PLN yang mubasir (tidak mubasir), tetapi jika tiang masih belum terpasang dikarenakan masih ada jalur prioritas yang harus dikerjakan lebih dahulu.” Jelas Budi.

Lebih lanjut Budi menjelaskan bahwa  pekerjaan pemasangan yang terdapat di Kabupaten Sabu Raijua adalah jenis pekerjaan yang langsung di tangani oleh PLN wilayah NTT,  bukan PLN ranting Oesao yang meneganinya. “Kami hanya sebagai pengawas dalam pelaksanaan proyek tersebut.” Ujarnya singkat.

Terkait dengan jarak SMK  Negeri 1 Sabu Raijua dengan jalur induk Listrik hanya sejauh lebih kurang 500 M, Budi menyatakan bahwa ia akan berkoordinasi dengan PLN Wilayah NTT.

“Secepat mungkin akan ditindak lanjuti lewat perusahan yang sementara ini bekerja di Sabu Raijua agar bisa memsang jaringan ke SMK Negeri 1 Sabu Barat. “Janji Budi kepada media ini.**))juli br

Sumber : Arif Bait/kupangmedia.net

[contact-form][contact-field label=”Nama” type=”name” required=”true” /][contact-field label=”Surel” type=”email” required=”true” /][contact-field label=”Situs web” type=”url” /][contact-field label=”Pesan” type=”textarea” /][/contact-form]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *