Tera Enterprise dan Talent NTT Gelar Konser Amal Christmas Songs (Senin, 7/1/2019)

NTT, Kupangmedia.com., Tera Enterprise  yang dikomandai oleh Hermam Seran yang juga adalah ketua Panitia Konser Amal Christmas Songs, dan beberapa pekerja seni seperti Jitron Poyk (pemain Sasando),  Jimmy Neolaka (Koreografer), Inggid Wakano (Peserta Rising Star 2019), King Dae  Panie (peserta The Voice Of Indonesia 2019) dan Bela (pemain biola) dan Hery Patiwae (MC)  dalam rangka merayakan Natal dan mendukung Inggid Wakano dan King Panie sebagai The Nex Winner dalam event The Rising Star 2019 mewakili NTT.

Tujuan lain adalah untuk lebih mendukung dan mencuatkan talent atau pekerja seni dari NTT untuk lebih maju. Karena menurut Eman Seran bahwa banyak Anak NTT yang sangat berbakat.

Kegiatan Konser ini akan digelar Senin, 7/1/2019 pukul 19.00 wita di Aula Gereja Asumpta Kupang. Bagi penonton diwajibkan membeli tiket konser yang berharga Rp.50.000 dan Rp.100.000 sebanyak 200 tiket. (Untuk dapatkan tiket bisa menghubungi Herman Seran (081337875515). Hasil penjuakan tiekt sebagian akan disumbangkan ke beberapa panti asuhan di NTT.

Dalam Konser ini akan diiringi oleh kolaborasi musik antara Sasando oleh Jitron Poyk, Biola oleh Bela dan keybord oleh King Dae Panie yang akan mengiringi penyanyi King Dae Panie dan Inggid Wakano dan San Jose Choir (juara 1 Pesparani 2018 di Ambon) yamg akan membawakan lagu-lagu Natal berbahasa Inggris dan Indonesia. Dalam konser yang menyajikan kolaborasi musik modern dan Tradisional Sasando asal Rote Ndao ini akan mengiringi King Dae Panie, Inggid Wakano, Bela, dan Paduan Suara San Jose Choir., demikian jelas Eman.

Daya tarik khusus dari konser ini yaitu sajian kolaborasi musik modern dan tradisional Sasando ini, ujar Eman bersemangat yang baru pernah dilaksanakan di NTT.

Yang hadir dalam unsur pemerintah diharapkan Gubernur NTT, Ketua DPRD Provinsi NTT dan Kota Kota dan Walikota Kupang serta tokoh agama dan pekerja seni NT.

“Kegiatan inu juga rencananya akan digelar dengan suasana santai karena masih dalam suasana Natal. Yang utama adalah dalam rangka mendulang dukungan bagi kedua peserta Rising Star 2019.” Ujar Eman bersemangat.

Jitron Poyk sebagai pekerja seni atau pemain Sasando mengungkapkan pendapatnya bahwa dengan digelarnya konser bernuansa religi dengan kolaborasi alat musik tradisional dan modern ini, diharapkan akan ada sajian musik murni tanpa embel-embel lain. Dan masyarakat bisa menikmati musik yang original dari pemain musik atau pekerja seni. “Akan ada juga sajian tiga  tarian dengan latar musik lagi Natal oleh Jimmy Neolaka dan Paduan suara Sa Jose Choir.

Ia juga punya mimpi agar pemerintah dan masyarakat bisa lebih menghargai pekerja seni dari daerah NTT sendiri. Ia juga punya mimpi mendirikan sebuah pusat seni khusus alat musik Sasando lengkap dengan pelatihan bagaimana memmainkannya.

Sedangkan Eman Seran sendiri berpendapat bahwa jika pemerintah memoerhatikan pekerja seni NTT sebenarnya akan mampu menjadi produk promosi pariwisata NTT demi menunjang ekonomi masyarakat NTT. Seperti program Gubernur NTT Pariwisata sebagai lokomotif perekonomian masyarakat NTT.

Demgan semangat juga Herman mengajak semua masyarakat umum bisa saksikan konser ini Senin, 7/1/2019 pukul 19.00 wita.

Diakhir wawancara kami, Eman Seran menghimbau agar masyarakat NTT bisa lebih menghargai Talent-Talent atau pekerja seni lokal di NTT agar mereka juga bisa berkembang menjadi sebuah profesi Seni yang akan memajukan perekonomian mereka. Dan secara luas masayrakat NTT. **))juli br

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *