Sukseskan Revolusi 5P Pemkab.Kupang Gencar Kembangkan Tanaman Hortikultura

Birokrasi Daerah Pertanian

Oelamasi, TopNewsNTT||Ajakan menanam dan menuai selalu di gaungkan Bupati Kupang Drs.Korinus Masneno,S.H.M.Si dalam setiap kesempatan saat hadir dan bersama masyarakat. Tujuannya adalah mrmbangun kabupaten Kupang lebih maju, mandiri dan sejahtera.

Hal ini kembali digaungkan Bupati Masneno didampingi Kajari Oelamasi, Dandim 1604/Kupang, Kapolres Kupang, Kepal Bank NTT Cabang Oelamasi bersama masyarakat dan Poktan di Desa Raknamo, kecamatan Amabi Oefeto, menanam anakan pisang cavendish, sawo dan lengkeng pada lahan seluas 1 ha (Jumat, 27/1).

Nampak hadir.juga asisten 2 setda Kab.Kupang, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan, Kadis Kominfo, Kadis Pariwisata.

Nampak dari sepak terjang dan upaya serius Bupati di bidang pertanian, lantaran bercocok tanam sudah menjadi pola hidupnya sejak dulu.
Hal ini tersirat dalam pesannya kepada semua yang hadir bahwa janganlah menjadi orang yang tidak menanam tapi, selalu ingin menuai.
“Keseriusan dalam usaha pertanian dan perkebunan dengan menanam, yakinlah bahwa ada kehiduoan di situ, ada perbaikan ekonomi.” Ujar mantan wakil bupati Kupang ini.

Bupati anjurkan bagi masyarakat yang punya lahan pemerintah hadir hanya memberi motivasi dan memfasilitasi sebagai bentuk dukungan.
“Jangan sekali-kali harapkan bantuan orang lain, tapi tidak pernah memulai. Jika sejatinya diawali dengan niat, maka akan terlihat hasilnya.” Pesan Bupati

Sementara Camat Amabi Oefeto Eliazer Teuf mengatakan bahwa.dalam rangka mendukung Revolusi 5P ada 70 kelompok di kecamatan Amabi Oefeto.
“Dan untuk usaha pengembangan tanaman hortikultura di desa Raknamo, lokasi penanaman saat ini dikelola oleh dua kelompok tanj yaitu kelompok tani Fetomone dan Manekat. Terima kasih bapak Bupati Kupang atas dukungan kepada para kelompok tani dalam pengembangan usaha pertanian di desa Raknamo.” Ujarnya.|| juli br

Sp prokopom setda kab.kpg