Simon Nesi Apresiasi Pemprov.NTT dan Anita Gah, Lantaran 85 Siswa SMA Swasta Nesi Neomnat peroleh PIP

KUPANG, TOP News NTT■■ Kasek SMA Swasta  Nesi Neomnat Kupang, Simon Nesi apresiasi perhatian Pemprov.NTT lewat Dinas Pendidikan Provinsi NTT dan Pemangku Kepentingan Anita J.Gah, anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat yang sangat peduli dan berjuang mengusulkan ke 85 siswa mereka untuk peroleh Dana PIP di tahu 2019/2020.

Pemilik Yayasan Nesi Neomnat sekaligua Kasek SMA Swasta Nesi Neomnat Simon Nesi bersama sebagian staf guru

Jumlah ini meningkat dua kali lipat saat pengusulan pertama kali oleh Anita Gah lewat Rumah Aspirasinya pada 2018 silam yang hanya berhasil lolos 28 siswa.
“Tapi jangankan 28 atau 85, 1 siswa saja lolos dapat Dana PIP, saya sangat bersyukur karena masih ada orang atas yang mau perhatikan kami di SMA Swasta Nesi Neomnat. Saya berterima kasih dan apresiasi upaya dan perhatian serta kasih saya pemprov.NTT dan mama Anita Gah.” Tandas Simon Nesi terharu dalam kepolosanya kepada media ini diruang kerjanya SMA Nesi Neomnat di bekas gedung kantor Bupati Kupang di Fontein Kupang pada Selasa, 7/10.

Dengan bersemangat Simon berjanji walau masih dalam keterbatasan akibat belum memiliki gedung sendiri selama 4 tahun berjalan, SMA Nesi Neomnat akan tetap mensejajarkan derap langkah dalam ikut mencerdaskan anak-anak NTT.
“Niat utama kami adalah fokus pada pendidikan siswa kami yang sekarang sudah mencapai 327 siswa dengan mengesampingkan segala kekurangan sarana prasarana sekolah, anggaran bahkan ketersediaan tenaga guru. Kami tidak akan memberatkan perhatian kepada karkater siswa yang mungkin bermasalah, bahkan covid sekalipun. Karena sejak awal pendirian sekolah ini fokus kami adalah pada komitmen mencerdaskan anak Bangsa, anak NTT.” Ujarnya tegas.

Dari ke 85 siswa tersebut, menurut Simon, sebagian sudah mencairkan dana PIP dan sebagian sementara menunggu proses. Dan selama ini tidak ada kendala berarti saat pencairannya.
“Hampir sebagian sudah terima dana PIP dan kami pihak sekolah membantu memberi rekomendasi agar dana cair ke rekening siswa. Di sekolah dan Bank tidak ada kendala. Semua lancar.” Ungkapnya meyakinkan.

Selain itu, Simon juga berharap agar pihak Dinas dan Pemangku Kepentingan Anita J.Gah dapat mengusulkan siswa lainnya yang belum dapat.
“Masih ada 232 siswa lagi masih butuh uluran dana PIP. Kalau bisa pemprov.NTT lewat Dinas Pendidikan dan mama Anita bisa perhatikan anak-anak kami yang belum dapat ini. Karena SMA Nesi Neomnat Kupang, benar-benar tempat tampungan anak-anak miskin dan anak-anak putus sekolah entah karena biaya maupun katena bermasalah yang akan kami didik menjadi anak-anak berkualitas dan mampu memiliki masa depan. Maka kami minta perhatian kalau bisa anak-anak kami yang lain juga bisa dapat. Kau boleh seluruhnya.” Ujarnya tanpa malu-malu.

Diakhir wawancara, Simon menitipkan pesan karena Covid sedang menimpa dhnia termasuk seluruh guru dan siswa SMA Swasta Nesi Neomnat tapi pemerintaj tidak tinggal diam dengan menyalurkan dana PIP, BOS, dan babtuan daerah tetap jalan walau tidak tepat tiga bulan kadang empat sanpai lima bulan, tapi tetap dapat.

Saat ini dinas pendidikan serukan untuk pengumpulan data untuk dikirimkan link PIP, dan dari data siswa 327 tadi agar semuanya dapat. Dan pemberian menteri pendidkan melalui Badan akreditasi Nasional dapat ditingkatkan untuk Diakui. Saat ini SMA Swasta Nesi Neomnat sudah dalam akreditasi  ini sduah akreditasi B.■■ juli br

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *