SIAP DILAUNCHING! KMF GARDA Maritim 3 Lintasan Kupang-Rote Jumat, 2 Oktober 2020

BOLOK, TOP News NTT■■ (Jumat, 2 Oktober 2020) – Sebagai bentuk partisipasi dalam mendukung Program Tol Laut yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo, MGMaritim kini kembali menghadirkan kapal Ferry Ro-Ro terbaru yang bernama Garda Maritim 3 untuk wilayah Nusa Tenggara Timur. Yang akan melintasi  Pelabuhan Bolok-  Pelabuhan Rote Ndao setiap hari.

Dalam merayakan kedatangan KMF Garda Maritim 3, MGMaritim mengadakan acara yang bertema “Penyerahan KMP Garda Maritim 3 untuk NTT” di Pelabuhan Bolok, Kupang pada hari Jumat, 2 Oktober 2020.

Acara tersebut akan diadakan di atas KMF Garda Maritim 3 dan dihadiri oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat beserta jajarannya.

Beragam hiburan lokal pun disiapkan dalam penyerahan tersebut, dengan menjunjung tinggi kebudayaan setempat.

KMP Garda Maritim 3 yang baru diluncurkan diakhir bulan April  2020 ini dapat menampung 300 penumpang.

Kapal modern ini telah dilengkapi dengan fasilitas nyaman seperti; kamar penumpang VIP dengan tempat tidur, area penumpang indoor ber-AC yang menayangan film box office sepanjang perjalanan, area penumpang outdoor dengan kantin, ruang ibu menyusui, ruang ibadah, ruang klinik kesehatan, toilet yang bersih, dan masih banyak lagi.

Salah satu keunggulan KMP Garda Maritim 3 yaitu tinggi cardeck kapal yang didesain mencapai 4,5 meter, sehingga KMP Garda Maritim 3 mampu mengangkut semua jenis kendaraan roda 4, termasuk truk besar dan tronton.

Kapal juga dibekali dengan mesin mutakhir berkekuatan 2000 tenaga kuda buatan Mitsubishi Jepang, kapal ini diyakini dapat berlayar dari Kupang ke Rote dalam waktu tempuh 3 jam dan begitu juga sebaliknya.

Dengan diresmikannya KMP Garda Maritim 3 ini, MGMaritim bertekad agar kapal tersebut dapat membantu kelancaran perputaran perekonomian antar pulau di wilayah NTT, salah satunya yaitu dengan mengangkat standar fasilitas dan layanan penumpang penyebrangan.

Selain itu, penambahan armada kapal penyebrangan juga diharapkan dapat menekan disparitas harga pada wilayah Indonesia timur sebagai tujuan awal daripada Program Tol Laut tersebut.

Dengan semangat ini,, MGMaritim terus mempersiapkan armada kapal baru untuk menunjang kebutuhan penyebrangan di seluruh Indonesia.

Saat ini kapal kedua dari MGMaritim sedang dalam tahap pembangunan. Kapal yang juga dipersiapkan untuk penyebrangan di wilayah NTT ini direncanakan akan selesai pembangunannya pada kuartal kedua tahun depan.

“Ini Usaha Kolaborasi antara anak daerah NTT bersama teman-teman di Jakarta (Boby Pitoby, Yusak Benu, Brian Gotama dan Boby Liyanto.” Ujar Boby Pitoby singkat sesaat sebelum launching. Launching digelar di Pelabuhan Ferry Bolok. ■■juli br

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *