Serbuan Vaksin Sinovac Persembahan Yellow Clinic Bagi Daratan Timor Hari Ini

  • Bagikan

NTT, TOPNewsNTT|| Yellow Clinic merupakan salah satu program dari 8 program strategis Partai Golkar yang mengurusi bidang kesehatan masyarakat terutama dalam rangka mendukung pemerintah NTT dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid lewat program vaksinasi 1000 dosis vaksin untuk setiap kabupaten kota di NTT.

Warga kota Kupang setia menunggu di tenda luar sekretariat DPD 2 Partai Golkar kota Kupang

Demikian penjelasan Asty Laka Lena Ketua IIPG NTT Ikatan Istri Partai Golkar kepada awak (Rabu, 1/9) di DPD 2 Partai Golkar Kota Kupang saat meninjau pelaksanaan 1000 vaksin untuk masyarakat NTT.

Kegiatan vaksinasi ini adalah persembahan Partai Golkar melalui DPD 1 Partai Golkar di DPD 2 di 22 kabupaten kota di NTT..

Hari ini dilaksanakan serentak di 6 kabupaten kota di daratan Timor. Sedangkan di kita Kupang berlangsung di sekretariat DPD 2 partai Golkar Kota Kupang.

Ketua IIPG NTT (Ikatan Isteri Partai Golkar) Asty Laka Lena kepada media menjelaskan “Tujuannya program Yellow.Clinic adalah untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, memutus mata rantai penularan Covid, serta mempercepat terbentuknya Herd Imunnity.” Jelasnya.

Hari ini (Rabu, 1/9), jelas Asty,  vaksinasi dilakukan serentak di 5 kabupaten dan 1 kota Kupang di daratan Timor yang ditujukan bagi masyarakat umum dan setiap DPD 2 partai Golkar kabupaten kota peroleh  1000 dosis vaksin tapi ada yang lebih. Seperti TTS yang karena jumlah kepadatan pendudukan besar maka dapat lebih.

Sedangkan daratan Sumba, Flores dan Alor akan dilaksanakan Kamis, 2/9.

Sasaran penerima vaksin, ujar Asty adalah penduduk berusia 12 tahun sampai 50-an tahun.

Kepada masyarakan jangan takut vaksin Asty berpesan

“Jangan takut divaksin karena vaksin pertama Sinovac lebih soft dan aman untuk masyarakat. Yang pasti pemerintah siapkan yang amanlah, intinya kondisi siap saat akan vaksin yaitu pastikan sudah makan, dan jujur memberitahu dokter jika ada penyakit penyerta atau comorbid, istirahat cukup. Jika ada penyakit penyerta atau kondisi khusus maka harus di konsuktasikan dengan dokter agar jangan terjadi resiko yang tidak diinginkan selesai vaksin. Jika memang kondisi tidak memungkinkan jangan vaksin. Ini adalah sumbangsih kita bersama dengan bersedia divaksin artinya kita mengusahakan untuk kesehatan masyarakat Indonesia agar Indonesia terbebas dari Covid 19.” Ungkap Asty.

Grace Famdale, jelaskan bahwa  Yellow Clinic idenya dari DPP Partai Golkar dan dibuat di Jakarta dan seterusnya dibentuk di setiap provinsi di Indonesia. Di NTT sudah terbentu di 22 kabupaten kota.

Yellow Clinic yang merupakan salah satu dari 8 program strategis Partai Golkar untuk membantu masyarakat Indonesia memutus mata rantai Covid dan membantu terbentuknya Herd Imunnity dengan percepatan vaksinasi.

Selain itu juga untuk memberikan solusi terkait Swab Antigen yang dirasakan mahal oleh masyarakat, dan Yellow Clinic akan memberikan layanan dengan harga dibawah yang berlaku saat ini.

Tenaga Nakes di Yellow Clinic Provinsi direkrut dari  wilayah masing-masing Yellow Clinic berada.

Yellow Clinic hadir di tengah-tengah masyarakat NTT karena melihat angka penyebaran Covid yang makin tinggi untuk membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran.

Jonas Salean sebagai Ketua DPD 2 Partai Golkar kota Kupang menyatakan sangat teehadao pelaksaan vaksinasi hari ini adalah intruksi DPP partai Golkar melalui ketua DPD 1 NTT Melky Laka Lena jadi merupakan kerja sama sehingga kami siapkan orang 1000. Tapi sistem kita daftar warga kota melalui link. Dari 3000 sekitar 50% sudah divaksin. Kita sekarang guna tim untuk arahkan warga kota Kupang yang belum vaksin untuk vaksin ke sini.

“Ini dukungan kita ke pemkot Kupang dalam vaksinasi dan sampai jam 13.00 sudah 500 lebih divaksin dan hanya  1 hari ini saja.” Jelas Jonas.

Jadwal vaksin selanjitnya yang diinisiasi oleh DPP Partai Golkar di Kupang yaitu pada 16 September akan  dilakukan vaksin melalui DPD 2 kota Kupang di Masjid Raya dan GMIT Ebenhaeser Oeba. Terbuka untuk semua kalangan masyarakat kota Kupang, katanya menginformasikan.

“Kita gunakan konsolidasi agar mau vaksin, karena tanpa kosolidasi susah untuk datangkan orang.” Ujar Jonas.

Kepada warga kota Kupang Jonas mengatakan bahwa  jangan ragu-ragu dan takut divaksin, karena vaksin sangat bagus untuk kuatkan imun tubuh. Terbukti bahwa orang yang sudah divaksin lebih kuat daya tahan tubuh dan ceoat sembuh kalau kena vaksin.

Menurut informasi dari panitia penyelenggara di DPD 2 kota Kupang, hingga penutupan pukul 17.00 wita total 1.219 warga divaksin hari ini.|| juli br

 

 

 

 

  • Bagikan