Serahkan CSR Bank NTT untuk jaga kebersihan Padang Fulan Fehan, Ini janji lain Dirut Bank NTT Aleks Riwu Kaho

  • Bagikan

LAMAKNEN, TOPNewsNTT||Guna menjaga kebersihan dan kelestarian destinasi unggulan kabupaten Belu, dan menciptakan kenyamanan bagi pengunjung, Bank NTT Cabang Atambua memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa 15 unit tong sampah untuk ditempatkan di Destinasi.Wisata Fulan Fehan.

Dirut Bank NTT Harry A.Riwu Kaho saat sambutan : Janji bersama Dekranasda Belu dan Kemenhunkam daftar HAKI Tenun Belu, Desa Binaan dan Adakan Event Pariwisata Budaya Belu di Fulan Fehan denhan dukungan penuh Bank NTT

Penyerahan dilakukan langsung oleh Dirut Bank NTT Harry Aleksander Riwu Kaho kepada Bupati  Belu dr.Taolin Agustinus,Sp.PD,KGEH,FINASIM yang selanjutnya diserahkan kepsda pengelola Destinasi Wisata Fulan Fehan. Penyerahan dilakukan dilokasi Rest Area Fulan Fehan di Kecamatan Fulan Fehan (Jumat, 2/7).

Atas nama masyarakat dan pemerintah kabupaten Belu, Bupati Agus Taolin sampaikan terima kasih dan ucapan selamat datang kepsda Dirut Bank NTT dsn rombongan do Dataran Tinggi Terpopuler di Indonesia Padang Safana Fulan Fehan,

“Ini adalah Dataran Tinggi yang masuk nominssi API Award dan menjadi dataran tinggi terpopuler.” Tandas Bupati Belu bangga.

Tempat indah yang merupakan anugerah Tuhan ini, puji Bupati Taolin patut dijaga dan dilestarikan agar jadi lebih indah dan lebih baik.

Agar jika ada orang yang datang ke tempat ini, akan merasa puas dan mau kembali lagi karena tempat ini tetap indah dan berkesan karena dijaga dan dirawat dengan baik.

Kedepan, harap Bupati Taolin, apapun yang dilakukan di lokasi ini harus memberikan nilai tambah dan membawa dampak dan manfaat bagi masyarakat sekitar.

Dalam masa pandemi, bupati Taolin sampaikan bahwa pemda melakukan tindakan terukur untuk pastikan daerah mana yang aman untuk dikunjungi.

Himbauan dan edukasi terus dilakukan terhadap masyarakat untuk patuhi protokol kesehatan agar ekonomi masyarakat tetap tumbuh walau ditengah keterbatan akibat adanya pembatasan yang dilakukan pemerintah demi mencegah penularan Covid.

Pemkab Belu, ujar Bupati Taolin tengah menggenjot vaksinsi sehingga targetnya 6-7 bulan kedepan 70% maayarakan Belu sudah divaksin baik vaksin dosis 1 maupun vaksin dosis 2.

Sementara Dirut Bank NTT Harry A.Riwu Kaho mengatakan kehadirannya dan rombongan selain untuk berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Belu, tapi juga untuk menerjemahkan berbagai program yang ada kaitannya dengan fungsi intermediasi Bank NTT.

Dengannya Aleks berharap agar keindahan Fulan Fehan dapat dinikmati secara luas.

“Kedepan Bank NTT akan berkoordinasi dengan OPD terkait penyelenggaraan berbagai event budaya di Fulan Fehan. Mungkin kita akan undang Malaka dan TTU dan kita gelar semacam Festival Budaya di sini dengan penerapan Prokes.” Ujarnya.

Selain itu Aleks juga mengungkapkan keinginannya untuk melindungi HAKI (Hak Atas Kekayaan Intelektual).

“Bank NTT akan membantu dengan upaya perlindungan hukum bekerja sama dengan Dekranasda Belu dan Kemenhunkam untuk pendaftaran hak atas kekayaan intelektual dan indikasi geografis terkait tenun ikat NTT sehingga saat masuk pasar dunia sudah ada perlindungan hukum atas hasil kemampuan intelektual yang sangat luat biasa dari kaum perempuan Belu.” Ungkap Aleks.

Selain itu Aleks mengatakan komitmenya membawa  Desa Wisata dan Desa Digital akan terus dilakukan.

“Seijin bapak Bupati dan pemangku adat pada bulan September dan Oktober dimungkinkan kita akan membantu Sumir Bor di Fulen Fehan sehingga ini menjadi salah satu bagian untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung. Dari sisi kebersihan dan kebersihan, tersedianya air yang layak ditempat ini.” Lanjut Aleks berjanji.

Terkait bantuan 15 Tong Sampah dari Bank NTT Cabang Atambua Aleks sampaikan semoga bisa menjadikan komitmen bersama untuk menjaga keindahan alam Fulan Fehan sehingga sampah-sampah yang berserakan dapat dikelola dengan baik.

“Bank NTT juga siap membantu terkait Desa-Desa Binaan yang menyesuaikan dengan program prioritas yang dicanangkan oleh Bupati dan Wakil Bupati Belu.” Tandas Aleks berkomitmen.|| juli br 

 

 

 

  • Bagikan