Satu Hati ♡ Untuk NTT JABODETABEK Peduli Bencana Seroja NTT

Bencana Alam Ceritera Inspiratif Kemanusiaan Nasional

*Selama seminggu distribusikan langsung sembako dan genset untuk masyarakat di wilayah terdampak di NTT*

NTT, TOPNewsNTT||Satu Hati♡ Untuk NTT, Komunitas Kemanusiaan Diaspora Warga Flobamora di JABODETABEK yang diwakili oleh Rogers Rata sebagai sebagai bendahara, Putera asal Sabu Raijua yang berdomisili di Jakarta turun ke wilayah tersampak angin puting beliung Siklon Seroja baik di kota Kupang (di Kamp Pengungsian Jalan Amanuban Oebufu),  Kabupaten Kupang, TTS, TTU, Malaka dan Sabu Raijua.

Bantuan air mineral viquam

Hal ini dijelaskan Rogers Rata kepada topnewsntt.com Rabu, 14/04 saat mendistribusikan 80 dos air mineral Viquam ke 3 kamp pengungsian warga Oebufu terdampak badai seroja di jalan Amanuban, Oebufu. Selain air nineral, Satu Hati Untuk NTT juga mendistribusikan sembako pada Selasa, 13/04.

“Ya, hari ini kami dari kelompok kemanusiaan warga Flobamora di JABODETABEK mengantar 80 dos Air Mineral Viquam ke 3 kamp di jalan Amanuban ini, kepada basodara kita ada 180 kk yang rumahnya roboh terkena badai seroja. Kemarena Selass, 13/04 kami sudah lebih dulu mengantarkan bantuan sembako ke tempat ini. Dan hari ini air mineral karena kemarun saudara-saudara jami disini mengeluhkan sulit memperoleh air layak minum. Ini hanya sedikit bantuan dari kami. Dan semoga bantuan kecil kami bisa meringankan beban basudara di tempat ini yang terkena dampak.” Tandas Rogers dengan rendah hati.

Media ini mengikuti ke 3 kamp yaitu Kamp 1 di rumah mama Welmince Kase, kamp.2 di rumah mama Yuliana Nenotek dan kamp.3 di rumah mama

Lurah Oebufu yang saat itu berada di rumah mama Yuliana Nenotek menyatakan sangat berterima kasih kepada komunitas Satu Hati Untuk NTT, komunitas anak-anal NTT yang ada di JABODETABEK yang memberikan perhatian lewat sumbangan masyarakat kelurahan Oebufu yang terdampak yang ada di pengungsian.”jelasnya.

“Di jalan Amanuban ini ada 4 titik kamp pengungsian terdiri dari 188 kk. Kami sangat berterima kasih atas bantuan air minum ini.” Ujarnya.

Menurut Lurah Oebufu, semenjak mengyngsi Selasa, 6/04 bantuan masih dari  komunitas ini saja. Sedangkan dari pemkot Kupang baru beripa sembako. Sedangkan bentuk bantuan lain masih menunggu validasi data real korban termasuk jenis kerusakan.

Rencana relokasi warga menurut Lurah Oebufu, lokasinya di kelurahan Manulai Ii.

“Warga korban terdampak sangat setuju. Warga korban terdampak ada  di rt 3, 10, 12 dan 13.” Jelasnya.

Rogers Komunita Satu Hati Untuk NTT menyatakan bahwa,

“Kita Satu Hati saja saling membantu dan semoga Tuhan memberkati. Hanya itu saja, kita tidak bisa menjanjikan lebih. Semoga bencana ini cepat selesai dna semua bisa direlokasi, dan semua keluarga bisa kembali berkumpul.” Tandasnya singkat.

Menurutnya dengan distribusi sembako dan air mineral ke jalan Amanuban hari ini, sudah beberpaa wilayah komunitas ini bantu yaitu,

“Di Kabupaten Kupang kami sudah jalan ke Pariti,Sulamu,  Oesao, Naibonat, kirim ke Rote dan dirikan Dapur Umum, dan buka Posko Bencana di Jalan Nangka. Hari ini bantuan akan masuk dengan hercules mungkin sekitar 4 ton, 200 koli. Nanti kita akan distribusikan juga dengan genset sesuai kebutuhan. Dan kebutuhan warga terdampak akan kami distribusikan terus sesuai kebutuhan.” Jelasnya.|| juli br