Sah!!! Gubernur NTT Lantik Korinus-Jerry Minggu 7 April 2019

Oelamasi, Top News NTT., ■■  Gubernur NTT, Victor Bungtilu Laiskodat akan melantik pasangan bupati dan wakil bupati terpilih hasil Pilkada 27 Juni 2018 Kabupaten Kupang masa bakti 2019-2024, Korinus Masneno dan Jerry Manafe, Minggu 7 April 2019, jam 10 pagi di aula El Tari Kupang.

Pelaksana harian (plh) bupati yang juga Sekda Kabupaten Kupang, Obed Laha memverifikasinya saat jumpa pers bersama wartawan di dampingi Kabag Humas Setda, Martha Para Ede, di aula rapat bupati, Jumat (5/4/2019) siang.

“Pelaksanaan pelantikan bupati dan wakil bupati Kupang terpilih, periode 2019/2024 bapak Korinus Masneno dan bapak Jerry Manafe sudah dipastikan Minggu, 7 April 2019. Pelantikan ini merujuk surat pemberitahuan kepada Pemkab Kupang dari bapak Gubernur NTT tanggal 4 April perihal pelantikan tanggal 7 April 2019 di Kantor Gubernur NTT jam 10 pagi”, jelas Obed

Dia mengatakan berkaitan prosesi seremonial pelantikan sudah dipersiapkan Pemkab Kupang. Namun, alokasi anggaran untuk acara tersebut tidak dikucurkan Pemkab Kupang sehingga disiapkan sendiri oleh pihak keluarga dan masyarakat Kabupaten Kupang.

Menurutnya, penyambutan secara adat juga telah dipersiapkan sebelum menuju tempat pelantikan di Kantor Gubernur NTT maupun seusai kembali ke rumah jabatan Bupati Kupang di jalan RA Kartini Kelapa Lima, Kota Kupang pun telah di siapkan secara matang.

“Sesuai jadwal, geladi akan dilakukan Sabtu jam 2 sampai jam 4 sore di aula kantor Gubernur. Esoknya, jam 10 pagi proses pelantikan. Selanjutnya syukuran acara pesta rakyat berlangsung di rumah Jabatan Bupati Kupang jalan RA Kartini Kelapa Lima Kota Kupang, jam 5 sore,” jelas Obed


Untuk diketahui rencana awal pelantikan kedua pemimpin terpilih proses demokrasi tersebut sebelumnya dijadwalkan pada 17 Maret 2019, namun batal lantaran belum ada pemberitahuan resmi dari Pemprov NTT.

Korinus Masneno dan Jerry Manafe merupakan pasangan calon yang diusung koalisi Partai NasDem dan Golkar serta mendapat dukungan partai Hanura di Pilkada Kabupaten Kupang 2018.

Paket bernomor urut dua dari empat kontestan lain Pilkada Kabupaten Kupang 2018 dengan jargon “Komitmen” ini berhasil meraup suara 53.078 atau 33,18 %.

Korinus Masneno sebelumnya menjabat wakil kedua dari bupati terpilih dua periode Ayub Titu Eki pada periode 2014/2019.

Kemudian, ia maju mencalonkan diri berpasangan dengan politisi yang juga ketua DPD II partai Golkar Jerry Manafe. Jerry sebelum mengundurkan diri, menjabat wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kupang masa bakti 2014/2019.■■  Juli BR

Sumber : Penulis (brc*)/jurnslis Kupang Media.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *