Resmikan Kampus Politkenik Ben Mboi  UnHan RI Di Belu, Disambut Wabup.Aloysius Haleserens

Birokrasi Daerah Pendidikan tinggi

ATAMBUA, TOPNewsNTT|| Presiden RI Joko Widodo bersama Menhan Prabowo Sugianto resmikan Kampus Politeknik Ben Mboi Universitas Pertahanan RI di Belu, Atambua (Kamis, 24/3).

Rombongan Presiden Jokowi dan Menhan RI Prabowo Sugianto disambut oleh Wakil Bupati Belu Drs.Aloysius Haleserens,MM yang langsung meninjau kampus Politeknik Ben Mboi dan berdialog dengan para Kadet Mahasiswa. Selanjutnya bersama rombongan, presiden menuju lokasi peresmian.

Politeknik Ben Mboi sudah terselenggara proses perkuliahan dengan 175 kadet Mahasiswa dan 47 dosen.

Gedung sudah dilengkapi fasilitas aula, perpustakaan, mess kadet mahasiswa, ruang makan dan lain-lain.

UnHan juga memiliki 7 prodi yakni Budidaya Pertanian Lahan Kering, Budidaya Tanaman Perkebunan, Budidaya Ternak, Prodi Perikanan Tangkap, Prodi Pengolahan Hasil Laut Perikanan, Prodi Permesinan Kapal, Budidaya Ikan. Dengan masa perkuliahan 3 tahun.

Presiden Jokowi dalam sambutannya berharap dengan hadirnya Kampus Politeknik Ben Mboi di Kabupaten Belu menjadi tempat belajar mengkatkan keterampilan anak muda NTT khususnya di perbatasan RDTL.
“Pembangunan SDM adalah fondasi untuk Indonesia Maju. Layanan pendidikan harus tersebar secara merata di seluruh tanah air dan bisa diakses oleh seluruh masyarakat tanpa terkecuali dan punya kualitas yang lebih baik.” Ujar Presiden.

Presiden yakin kualitas Politeknis Ben Mboi akan jauh lebih baik dari Politeknik lainnya karena para dosennya berkualitas dan pintar.

Peresmian kampus ditandai dengan penandatanganan prasasti.
Hadir juga Mensegneg Prof.Dr.Pratikno, Menteri KKP Ir.Sakti Wahyu Trenggoni, Gubernur NTT Viktor Laiskodat, Bupati Belu dr.Taolin Agustinis,Sp,PD-KGEH,FINASIM dan ibu Nafsiah Mboi. Para pejabat bupati Malaka, Bupati TTU, Forkopimda, ketua TP PKK Kabupaten Belu, dan undangan lainnya.**{jbr}

Sp.prokopim.setda.kab.belu