Rakor KOMDA LANSIA, Upaya Pemerintah Tingkatkan Kesejahteraan

KUPANG, TOP NEWS NTT.,■■ Rapat Koordinasi Penguatan Kelembagaan Kesekretariatan Komisi Daerah Lanjut Usia (Komda Lansia) tingkat Kabupaten/Kota Se-daratan Timor dan Rote Ndao dengan motto “Menuju NTT Bangkit NTT sejahtera” resmi ditutup oleh Asisten Pemerintahan Sekda Kota Kupang Drs.Yoseph Rera Beka di ruang Garuda Kantor Walikota Kupang, Kamis (18/7).

Dalam sambutannya Asisten Pemerintahan Sekda Kota Kupang Drs.Yoseph Rera Beka menyampaikan bahwa terdapat banyak program dan kegiatan akan direkomendasi yang dihasilkan dari Komda Lansia dan menjadi pedoman bagi pemerintah untuk memberikan fasilitas maupun dukungan lewat daerah terkait program lansia selanjutnya.

Pemerintah Kota Kupang sudah membuat banyak kegiatan di masyarakat dengan melibatkan lansia, seperti lomba dansa, fashion show, jalan santai dan kegiatan tingkat Posyandu.

“Komda lansia menjadi salah satu bagian dari pemerintah yang khusus memfasilitasi terkait bapak/ibu yang lanjut usia Semoga Rakor Komda Lansia memberikan pedoman sekaligus rekomendasi kepada pemerintah sehingga kegiatan lansia dapat dilaksanakan bersama baik ditingkat provinsi, Kabupaten/Kota maupun tingkat kecamatan dan kelurahan yang berkelanjutan,” harap Drs.Yoseph Rera Beka.

“Dengan semangat lansia, kiranya dapat memberikan kontribusi kepada pemerintah dan masyarakat terkait dengan upaya untuk mensejahterakan masing-masing,” tambah Asisten Pemerintahan Setda Kota Kupang.

Sekretaris Komda Lansia Provinsi NTT, Drs. Vincentius S. Medi Sera, M.Si dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan Komda lansia telah berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 17 Juli s/d 18 Juli 2019 dan telah menghasilkan 14 rekomendasi yang akan ditindaklanjuti oleh Kabupaten/Kota. Secara tupoksi Komda Lansia dapat melaporkan kepada Bupati/Walikota sebagai bahan masukan atau penguatan kelembagaan kesekretariat Komda Lansia dari Kabupaten/Kota.

“Tetap melakukan komunikasi dan koordinasi yang baik dalam menjalin hubungan ketika dipercayai untuk mengurus lansia, marilah kita sama-sama mengurus dengan sungguh-sungguh,” harap Drs. Vincentius S. Medi Sera, M.Si

Turut hadir bersama Sekretaris Komda Lansia Provinsi NTT, Drs. Vincentius S. Medi Sera, M.Si dan Sekretaris Komda Lansia Kota Kupang Drs. Gabriel G. Kahan. M.SI dan Komda Lansia dari Kabupaten Se-daratan Timor Dan Rote Ndao. ■■editor : Juli br/top news ntt

Sumber : SP Bagian (Hum@s) setda Kota Kupang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *