Pilkada serentak 2020, DPD 1 Partai Golkar NTT komitmen menang di 6 kabupaten

Daerah Politik

NTT, TOP NEWS NTT■■ Sembilan kabupaten di provinsi Nusa Tenggara Timur akan menggelar pilkada serentak pada tahun 2020 mendatang. Sembilan kabupaten tersebut yakni, Timor Tengah Utara, Belu, Malaka, Sabu Raijua, Sumba Timur, Sumba Barat, Ngada, Manggarai Barat dan Manggarai.

Dewan Pimpinan Daerah I Partai Golkar Nusa Tenggara Timur, telah menerima sedikitnya 100 berkas bakal calon bupati, maupun wakil bupati yang mendaftar untuk mengikuti kontestasi politik di kabupaten masing-masing.Ketua DPD 1 Partai Golkar NTT yang juga anggota DPR RI fraksi Partai Golkar dapil NTT komisi 9 periode 2019–2020 menyatakan optimis Golkar menang di 6 kabupaten dari 9 kabupaten peserta pilkada serentak 2020.
Hal ini dijelaskan oleh Melky pada Jumpa Pers jelang akhir tahun didampingi pengurus dan sektretaris (Ince Sayuna) DPD 1 Partai Golkar NTT pada Jumat, 20/12/2019.

Di awal pertemuan Melky menjelaskan bahwa dari 9 Kabupaten sudah ada 100 balon mendaftar baik kader partai Golkar mau pun dari partai lain. Antara lain dari kabupaten Sabu Raijua Nikodemus Rihi Heke dan Takem Radja Pono, dari partai lain antara lain Pius Rengka, Kanis Neno, Simon Hayon. Pendaftaran masih berlangsung dan usai seleksi dan penetapan KPU baru diumumkan.

“Kami juga menerima pendaftaran balon dari partai lain dan balon non-partai. Tanpa mahar!” Tegas Melky.

Terkait issue ada mahar saat pendaftaran, Melky menegaskan tidak ada hanya akan ada rekomendasi dari pimpinan dpd 1 Partai Golkar. Dan jika ketahuan ada pungutan pendaftaran maka akan dipecat.
“Saya sebagai pimpinan DPD 1 Partai Golkar NTT nyatakan tidak ada mahar bagi balon bupati pada Pilkada serentak 2020 di 9 kabupaten. Jika kedapatan ada maka akan saya pecat.” Tandas Melky.■■ juli br