Pesan Bupati Kristofel Praing Saat Pelantikan Pejabat III dan IV : “Jangan Kerja Asal Bapa Senang”

  • Bagikan

WAINGAPU, TOPNewsNTT|| Bupati Sumba Tinur Drs Kristofel Praibg,m.Si dan Wakil Bupati David Melo Wadu,ST melantik sebanyak 468Pejabat Esalon III dan IV lingkup Pemerintah Daerah Sunba Timur.

Acara pelantikan berlangsung di Gedung MPL Sinkde Gerrja Kristen Sumba (Selasa, 23/09)

Bupati Kristofel Praing dalam sambutanny menegaskan bahwa peristiwa pelantikan ini dalam rangka wujudkab reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih da akuntabel.
“Momentum ini juga tentubya sudah diawali dengan berbagai pertimbangan dan evaluasi secara mendalam serta didasarkan pada kebutuhan organisasi perangakt daerah di daerah ini yang tidak hanya sekedar pelaksanaan kewenangan pimpinan daerah atau pejabat kepegawiab semata.” Ujar Bupati.

Bupati kembali menegaskan kepada semua pejabat yang dilantik bahwa jabatan yang diemban harus dipertanggungjawabkan tidak saja dihadapan sistem kenegaraan yang berlaku, tapi juga dihadapan TYMK.
“Berilah harga yang pantas pada jabatan yang diemban dengan menjalankan tugas dan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya sesuai ketentuan perudang-perundangan yang berlaku serta norma agana yang diyakini.” Tegasnya.

Bupati juga neringkaskan bahwa pelantikan adalahnomentum pronosi, rotasi, mutasi ini harus dipahami sebagai suatu kesempatan untuk meningkatkan kinerja, karena ketika ditempatkan pada tempat atau jabatan yang baru, itu karena kita dianggap cakap dan mampu untuk memangku jabatan tersebut.
“Oleh karena itu, sekali lagi kepada kita sekalian yang ini sudah menerima rakhmat pelantikan, sangat diharapkan untuk menunjukkan kinerja, tanggung jawab dan disiplin yang lebih baik lagi, lebih serius lagi, lebih tulus, ikhlas dan juga tuntas. Tunggalkan pola lama yang hanya bekerja dengan sistem ‘asal bapak senang’ tapi tidak didukung dengan kualitas kinerja yang baik, integratif, inovatif dan kreatif.” Pesannya.|| juli br

  • Bagikan