Pesan Bupati Korinus Masneno Bagi Pendamping DD

  • Bagikan

OELAMASI, TOPNewsNTT|| Membuka Rakor Pembahasan Pendamping Dana Desa (DD),  Bupati Kupang Drs.Korinus Masneno, M.Si yang didampingi  Wakil Bupati Jery Manafe, Kadis PMD Charles Panie, Koordinator Pendamping Rony Nainiti dan para pendamling desa, beri dua pesan ini kepada para pendamping DD :

Pertama : agar semua pendamping mampu melakukan antisipasi sebaik-baiknya dan berkonsultasi dengan kepala PMD tentang langkah-langkah penyelesaian masalah yang terjadi di desa. Karena dengan memahami masalah dan mendapatkan solusi yang tepat, maka persoalan mampu dipecahkan tanpa melanggar peraturan yang berlaku.

Kedua : Kekuatan seorang pendamping dan pempimpin terletak pada pengambilan keputusan.

“Bahwa didalam sebuah kepemimpinan tidak ada keputusan yang tidak bermasalah. Karena itulah kita harus mengambil keputusan dengan meminimalkan resikonya. Jaga kekuatan mental dan spiritual serta kapabiltas dan jangan melanggar aturan yang berlaku.” Kata Bupati Masneno arif.

Sementara wabup.Jery Manafe ikut meminta nasihat dan arahan Bupati Korinus Masneno harus menjadi sebuah harapan baik untuk semua pihak karena banyak pendamping dana desa yang sering tidak berada didesa,
“Pendamping Dana Desa banyak yang tidak ada di lapangan, sehingga banyak permasalahan yang tidak diketahui. Sebab itu, para pendamping diharapkan agar lebih sering turun ke lapangan untuk bekerja sungguh-sungguh mendampingi para kades dalam setiap kegiatan yang terjadi di desa.” Ujar Jery mengingatkan.|| juli br

Sp prokopim.setda kab.kupang

  • Bagikan