Peringati Hari Anak Nasional, Bupati Belu Resmikan Renovasi SDN Fatu Metan Bantuan CSR BRI

  • Bagikan

KAKULUK MESAK, TOPNewsNTT||Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli 2021, BRI Cabang Atambua mengambil peran dalam mendukung kemajuan dan kualitas pendidikan di wilayah perbatasan Indonesia-RDTL demi terciptanya SDM berkualitas lewat program INI SEKOLAHKU CSR (Corrporate Social Responsibility) BRI yang memberikan bantuan renovasi gedung sebesar Rp750 juta kepada SDN Fatuk Metan di kecamatan Kakuluk Mesak, Belu.

Bupati Belu dan rombongan disambut tarian penyambutan tamu oleh siswa/i SDN Fatuk Metan

Renovasi gedung sudah selesai dikerjakan dan diresmikan pemkab.Belu yang dilakukan oleh bupati Belu dr.Taolin Agustinus,Sp.PD-KGEH, FINASIM pada Jumat, 23/7.

Dalam sambutan usai peresmian, bupati mengapresiasi BRI yang terus memberikan pelayanan-pelayanannya lewat program-program yang peduli terhadap masyarakat kabupaten Belu dengan kegiatan yang sangat mendasar.

“Program ini sangat sesuai dan selaras dengan visi dan misi kami yaitu mewujudkan masyarakat Belu yang sehat, berkarakter, kompetitif. Dan salah satu prioritasnya adalah pembangunan SDM.” Ujar Bupati Taolin.

Ia juga mengatakan,

“Saat ini kita sudah masuk era digital/teknologi sehingga dituntut kuasai atau melek teknologi, sehingga harus ikuti perkembangan zaman. Guru-guru harus paham teknologi untuk mendampingi anak didik sehingga mereka paham. Jangan hanya tahu buka wa dan youtube saja. Kedepan, kita akan mendampingi guru-guru dalam mengenalkan teknologi.”

Selain itu Bupati dr.Taolin juga bepesan kepada kepala Sekolah dan guru-guru agar gedung yang sudah direnovasi ini dijaga, karena dibangun menggunakan uang negara, uang tabungan yang dikembalikan ke masyarakat lewat program CSR.

Bupati juga tetap himbau kepada semua yang hadir agar memperhatikan protokol kesehatan dengan melaksanakan 5M : Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.

Kepala BRI Cabang Atambua, Wayam Agus Parta.S, dalam sambutannya menyatakan program ini dilaksanakan oleh BRI lewat Program BRI Peduli, untuk membantu masyarakat atau program CSR “Ini Sekolahku.”

“Program “Ini Sekolahku” dilaksanakan di 4 kabupaten perbatasan di Indonesia, yaitu di wilayah Indonesia Barar di Pekan Baru, Wilayah Utara di Kalimantan, wilayah timur di Papua, dan wilayah selatan di NTT yaitu di kabupaten Belu di SDN Fatuk Metan, Kecamatan Kakuluk Mesak.” Ujar Wayan.

Wayan mengatakan bahwa bantuan CSR Renovasi gedung sekolah ini sebesar Rp750.000  untuk merenovasi secara keseluruhan 7 ruang kelas dan pengadaan sarpras mubelair (meja dan kursi) untuk ke 7 ruang kelas.

Sementara kasek SDN Fatuk Metan Kornelia Kalogo menjelaskan bahwa SDN Fatuk Metan berdiri sejak 1 Oktober 1979 dan tahun 2021 berusia 42 tahun dengan jumlah siswa/i 504 orang dan terbagi dalam 18 rombel.

“Kami bersyukur SDN Fatuk Metan terpilih dari 4 sekolah di Indonesia lewat Program INI SEKOLAH CSR BRI Peduli. Terima kasih kepada BRI,  bupati Belu, dan semua pihak yang telah berkontribusi dalam proses renovasi gedung sekolah ini. Serta terima kasih kepada suku-suku yang telah menyerahkan tanah menjadi milik SDN Fatuk Metan.” Ungkap Kornelia.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh bupati Belu dan kepala BRI Cabang Atambua. Selanjutnya penandatanganan berita acara penyelesaian pekerjaan dan penyerahan dari Kepala BRI Cabang Atambua kepada bupati Belu, yang selanjutnya bupati Belu menyerahkan kepada Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Belu, dan penyerahan dari Kadis Pendidikan dan Kebudayaan kepada Kepala SDN Fatuk Metan.

Selanjutnya bupati dengan di dampingi unsur terkait yang hadir meninjau ke 7 ruang kelas yang sudah direnovasi, berdialog dengan para siswa/i dan diakhiri dengan penanaman pohon dihalaman sekolah.|| juli br

  • Bagikan