Perayaan Natal Oikumene 2018 Pemprov NTT, GMIT Kaisarea Jadi Tuan Rumah

NTT, Topnewsntt.com., Jumat, 4/1/2019, akan berlangsung Perayaan Natal Oikumene Pemerintah Provinsi NTT tahun 2018. Perayaan Natal 2018 Pemprov NTT ini akan dilaksanakan bersama oleh GMIT NTT, Keuskupan Agung Kupang, dan denominasi Kristiani lainnya. Tidak berbeda dengan perayaan Natal Pemprov NTT tahun-tahun sebelumnya yang bersifat Oikumene. Yang berbeda adalah tempat pelaksanaannya saja. Jika tahun 2017 di laksanakan di Gereja Satu Yosep Kupang, maka tahun 2018 giliran Jemaat GMIT Kaisarea BTN Kolhua yang menjadi tuan rumah.
Hal ini dijelaskan Pdt.Joni Riwu Tadu yang menjadi ketua Panitia Perayaan Natal Oikumene Pemprov NTT tahun 2018 dalam jumpa pers bersama awak media pada Kamis, 3/1/2019 di jemaat GMIT Kaisarea BTN Kolhua.

Perayaan Natal Oikumene 2018 kali ini mengangkat thema Nasional : “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita (1 Korintus 1 : 30a)”, dan Sub Thema : “Dengan Hikmat Kristus Kita Bangun NTT Menuju Masyarakat Sejahtera.”

Perayaan Natal Oikumene 2018 ini akan dimeriahkan dengan beberapa paduan suara dari denominasi Kristiani yang diundang dan choir. Juga akan dihadiri gubernur NTT dan unsur Forkopimda NTT, Sekda Provinsi NTT, Pimpinan SKPD dan PNS Provinsi NTT, Walikota Kupang, Uskup Agung Kupang, Rohaniawan/Rohaniawati, OMK dan umat di Keuskupan Agung Kupang, Ketua Majelis Sinode GMIT, para pendeta, dan jemaat dalam lingkup GMIT dan Denominasi Kristen lainnya, serta undangan lainnya dari provinsi dan kabupaten/kota yang seluruhnya diperkirakan berjumlah 1.200 orang.

Perayaan Natal Oikumene Pemprov NTT 2018 ini rencananya akan dimulai pada pukul 09.00 wita.

Pelaksana perayaan Natal Oikumene Prmprov NTT 2018 yang juga dilaksanakan secara Oikumene dengan mengambil acak dari semua denominasi Kristen yang terlibat yaitu Ketua Panitia dari Denominasi GMIT Pdt.Joni Riwu Tadu,S.Th,M.Sn, pelayanan ibadah oleh RD.Simon Tamelab dari paroki St.Fransiskus Dari Asisi dan Pdt.Aplobia M.R.Gasperz-Leba,S.Rh dari GMIT Ksisarea Kupang, Pengkhotbah oleh Uskup Agung Kupang, Mgr.Petrus Turang, Doa syafaat oleh Pdt.Jack Karmany,S.Th (Ketua PGIW NTT), dan RD.Yeremias Siono (Sekretaris Keuskupan Agung Kupang). Diisi dengan puji-pujian PS Anak Kaisarea BTN Kolhus dan PS San Jose. Akan ada juga pesan Gembala oleh Ketua Sinode GMIT NTT Pdt.Dt.Merry L.Y Kolimon, dan pesan Natal oleh Gubernur NTT. **))juli br

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *