Pemkot Gelar Bimtek Penerima Manfaat Bantuan Sosial Tahun 2019

KUPANG, TOP NEWS NTT ■■ Pemkot Kupang selenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penerima Manfaat Bantuan Sosial Tahun 2019 yang berlangsung di ruang rapat Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Kupang pada Senin 22/07).

Bimtek ini dibuka secara resmi oleh Wali Kota Kupang Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH yang didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Kota Kupang, drg. Retnowati dan Direktur Penanganan Fakir Miskin Perkotaan Wilayah II yang diwakili oleh Kepala Seksi Penguatan Kapasitas Penangan Fakir Miskin Kementrian Sosial Republik Indonesia, dan Ibu Dais selaku nara sumber dalam Bimtek tersebut.

Pelaksaan Bimtek sesuai amanat Surat Kementrian Sosial Republik Indonesia Nomor 1230/4.3/KS.01/05/2019, tertanggal 31 Mei 2019 perihal Bimbingan Teknis Penerima Bantuan Fakir Miskin Wilayah II Tahap I, yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berusaha para anggota Kelompok Usaha Bersama (KUBE) secara bersama dalam kelompok, meningkatkan pendapatan, mengembangkan usaha serta meningkatkan kepedulian dan kesetiakawanan sosial diantara anggota KUBE serta antara anggota KUBE dengan masyarakat sekitar.

“Para peserta adalah para penerima bantuan KUBE, masing-masing KUBE terdiri dari 2 (dua) orang sehingga jumlah peserta dari KUBE sebanyak 60 (enam puluh) orang, juga 10 (sepuluh) orang Lurah, 5 (lima) orang Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) se-Kota Kupang dan 4 (empat) orang dari Dinas sosial Kota Kupang,” demikian yang dilaporkan oleh Kepala Dinas Sosial Kota Kupang, drg Retnowati yang juga salah satu narasumber bimbingan teknis.

Walikota Kupang menyambut baik kegiatan tersebut dan menilai bahwa bimbingan teknis ini merupakan suata kegiatan yang sangat strategis, “ini merupakan suatu langkah Pemerintah untuk membantu meningkatkan taraf ekonomi masyarakat di Kota Kupang yang tentunya akan terus dilaksanakan secara bertahap. Melalui pembinaan seperti ini kita harapkan masyarakat yang mendapat bantuan usaha dapat membentuk KUBE yang berhasil seperti para peserta bimtek hari ini yang mampu memaksimalkan modal yang terbatas menjadi usaha yang menjanjikan. Kita semua berharap agar uang yang diterima dapat dimanfaatkan sebaik- baiknya, menjadi modal usaha untuk pengembangan kelompok. Saya percaya modal yang diperoleh bapak ibu bisa dikelola secara baik untuk peningkatan kesejahteraan dari kelompok itu sendiri,” ujar Walikota dalam sambutanya. ■■editor : Juli BR@Top News NTT

Sumber : SP Bagian Humas setda Kota Kupang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *