Pemdes Ngoranale pro-aktif lawan Covid-19, semprot disinfektan di dusun Waruwogo

Birokrasi Daerah Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kesehatan

BAJAWA, TOP News NTT ■■ (11 April 2020). Aparat desa Ngoranale pro-aktif lawan covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan didusun Waruwogo desa Ngoranale. Kegiatan ini dilakukan aparat pemerintahan Desa Watuwogo, di dusun Ngoranale, kabupaten Ngada pada Sabtu, 11/04/2020.

Kegiatan ini dilakukan pemdes Waruwogo sebagai perpanjangan tangan pemkab Ngada dan sebagai bentuk  dukungan terhadap upaya pemerintah daerah kabupaten Ngada dalam pencegahan penyebaran covid 19 di wilayah Kabupaten Ngada.

Kepala desa Ngoranale menggerakan seluruh aparat desa dan didukung oleh orang muda desa Ngoranale untuk melakukan penyemprotnan disinfektan di rumah warga yang berada di desa Ngoranale.

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan utama agar dapat memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 di kabupaten Ngada, kususnya di desa Ngoranale.

Penjabat sementara desa Ngoranale Kamilus Piri saat ditemui media, menyampaikan,  “kegiatan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19 di desa Ngoranale.  Harapan kami agar masyarakat dapat memahami dan menaati apa yang disampaikan oleh pemerintah. Karenanya saya meminta masyarakat desa Ngoranale untuk turut serta berperan aktif  melaporkan tamu ataukah masyarakat desa Ngoranale yang berada diluar daerah yang kembali ke desa Ngoranale agar dapat dilakukan pemeriksaan dini dan karantina jika terdapat indikasi terinfeski virus ini sehingga tidak menjadi penyebar ke orang lain. Ini juga upaya kami untuk memutus mata rantai penyerbaran virus.” Tandas Kamilus.

Basilius Loke Mita perwakilan  orang muda desa juga sampaikan bahwa  mereka sangat  mendukung penuh serta akan turut berpartisipasi secara langsung untuk berbaur dengan para aparat desa Ngoranale dalam melakukan penyemprotan disinfektan sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19 di desa Ngoranale.

Salah satu tokoh masyarakat desa Ngoranale kususnya dusun Waruwogo,  Yoseph Nono, mengucapkan limpah terima kasih kepada perangkat desa Ngoranale yang telah membantu masyarakat desa Ngoranale kususnya dusun Waruwogo dalam melakukan penyemprotan disinfektan ini.■■ editor : juli br 

(Penulis :  Hans/kontributor Bajawa)