Momentum Hari Pahlawan 2020, IMO Indonesia DPW NTT Dikukuhkan 

Kupang-NTT,  TOP News NTT || Momentum Hari Pahlawan, 10 November 2020, dipakai oleh Ikatan Media Online (IMO) Indonesia DPW Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sebagai hari pengukuhan pengurus periode 2020—2025 secara virtual melalui aplikasi Zoom.

Didukung oleh Ketua Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bintang Flobamora, Polikarpus Do sekaligus sebagai Ketua Dewan Pembina IMO Indonesia DPW Provinsi NTT, pengukuhan virtual yang dilaksanakan pada Selasa, 10 November 2020, tepat pukul 16.00 WITA atau pukul 15.00 WIB—selesai.

Pengukuhan dilaksanakan dengan pembacaan naskah pelantikan Pengurus IMO Indonesia DPW Provinsi NTT masa bakti 2020—2025 oleh Ketua Umum IMO Indonesia, Yakub F Ismail, yang sebelumnya bertanya kepada pengurus apakah bersedia dilantik, mengabdi kepada organisasi IMO Indonesia DPW Provinsi NTT, dan mengikuti serta patuh pada AD/ART dan peraturan organisasi IMO Indonesia.
“Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, berdasarkan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi badan usaha ikatan media online Indonesia dan hasil musyawarah pembentukan pengurus, Kami atas nama dewan pimpinan pusat IMO Indonesia, mengukuhkan saudara-saudara menjadi IMO Indonesia Dewan Pimpinan Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur, masa bakti 2020—2025, semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan kekuatan lahir dan batin serta tuntunan dan petunjuk  kepada saudara-saudara dengan tetap berpedoman pada Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945. Jakarta, 10 November 2020, Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Media Online Indonesia, Yakub F Ismail Ketua Umum, dan Nazir bin Umar Sekretaris Jenderal,” ucap Ketua Umum IMO Indonesia.

Yakub F Ismail dalam sambutannya menyampaikan kebanggaan bagi DPP IMO Indonesia bisa mengukuhkan Dewan Pimpinan Wilayah Nusa Tenggara Timur pada Hari Pahlawan 2020, “tentunya, pertama-tama saya menyampaikan terima kasih kepada saudara, rekan, sahabat saya bung Fren Lutruntuhluy karena kiprahnya telah memperkenalkan rekan-rekan pengurus DPW IMO Indonesia Provinsi NTT.

Yakub Ismail berharap kepada kepengurusan yang telah dikukuhkan bisa menjalin hubungan baik dengan anggota, masyarakat, serta pemerintah Nusa Tenggara Timur. IMO Indonesia sebagai organisasi media online, tentunya memiliki visi dan misi yang bisa menjadi fungsi kontrol untuk menghadirkan pemberitaan yang sehat, benar dan berimbang kepada masyarakat di tengah derasnya arus informasi saat ini.

DPP IMO Indonesia berharap kiranya pimpinan wilayah NTT dapat segera berkiprah dalam organisasi media online dan segera menjalankan tugas dan fungsinya sebagai mana di atur oleh AD/ART untuk bisa menjadi organisasi yang bisa meng-counter berita-berita hoaks dan mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan DPW yang telah menyempatkan waktu untuk bisa tergabung dalam kegiatan pengukuhan secara secara virtual melalui aplikasi Zoom.

Susunan Pengurus IMO Indonesia DPW Provinsi NTT Periode 2020—2025 : Ketua Dewan Penasihat: Gabriel Goa (PADMA Indonesia) dan Ketua Dewan Pembina : Polikarpus Do (PKBM Bintang Flobamora).

Badan Pengurus Harian : Ketua : Hironimus Dure Banase, Wakil Ketua I : Kanisius Seda, Wakil Ketua II, Martin Radja, Sekretaris: Arif Metan Bait, dan Bendahara: Maria Virginia Bay.

Biro – Biro, Ketua Biro Organisasi: Robertus Fahik, S.Fil., M.Si. Ketua Biro Pengembangan Usaha : Nataniel Pekaata, Ketua Biro Advokasi : Frits Wawo Lado, Ketua Biro Antar Lembaga : Maksi Marho.

Sementara, media online yang tergabung dalam IMO Indonesia DPW Provinsi NTT di antaranya: suluhdesa.comspektrum-ntt.comnttaktual.comgardaindonesia.idteropongntt.comtopnewsntt.comnttpembaruan.comcakrawalantt.comnusantara3.commedikastar.comsonafntt.commediaindonesiamenyapa.comtimortourist.comkupangmedia.comroolnews.id, dan rotetvnews.com

Ketua IMO Indonesia DPW Provinsi NTT, Hironimus Dure Banase menyampaikan bahwa momentum Sumpah Pemuda, 10 November 2020 dengan tema “Pahlawanku Sepanjang Masa”, dipakai sebagai hari pengukuhan pengurus periode 2020–2025. Landasan pijak IMO NTT yang telah diletakkan oleh Saudara Fren Lutruntuhluy tetap dijaga oleh pengurus sejak tahun 2018 hingga saat ini.
“Kami mengaturkan limpah terima kasih kepada Saudara Fren Lutruntuhluy yang telah mengenalkan dan meletakkan dasar pijak bagi berkembangnya IMO Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Timur,” ucap Rony Banase sapaan akrabnya.

Kerja kolaborasi, langkah sinergisitas IMO NTT dengan berbagai stakeholder dan pemerintah daerah telah dilakukan secara konsisten dan kontinyu dengan melakukan diseminasi informasi yang memperhatikan potensi daerah potensial mendorong pertumbuhan ekonomi.

Segala pemberitaan yang dilakukan oleh IMO Indonesia Provinsi NTT, imbuh Rony Banase,  tetap mengedepankan berita yang bebas hoaks, ujaran kebencian, SARA Provokatif.(*)juli br

Sumber : Rilis IMO Indonesia DPW Provinsi NTT 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *