Janji perjuangkan 20% anggaran sarpras di Kabupaten Kupang, Anita Gah minta data valid

Politik

Oelamasi, TOP News NTT■■ Politisi Partai Demokrat Anita J.Gah,S.E dengan optimis menjanjikan bakal memperjuangkan 20 persen dari 45 persen bangunan sekolah yang rusak di Kabupaten Kupang  dalam masa jabatannya di DPR RI periode 2019–2024, tapi minta data valid sekolah rusak.

“Pak wakil bupati, saya janji dan pastikan bisa diperjuangkan 20% bangunan rusak di Kabupaten Kupang dari 45% sekolah rusak sesuai data kadis pendidikan, asal saya dikasi data valid bangunan sekolah rusak, bangun baru dan rehab berat ringan. Jadi saya bisa bawa ke pusat dan perjuangkan dengan jelas.” Ujar Anita menginformasikan pada Kamis, 12 Maret 2020 saat  audiens bersama wakil bupati dan pimpinan OPD di Oelamasi.

Anita ungkapkan bahwa untuk tahun anggaran 2020, Kementerian Pendidikan peroleh alokasi anggaran sebesar Rp75 triliun untuk seluruh Indonesia.

Sehingga perlu bagi dirinya turun ke NTT ke dapilnya untuk menjaring aspirasi yang diberi titel “Belanja Masalah” agar melihat dan  mendengar langsung apa saja yang jadi kebutuhan di NTT. Dan kali ini Anita ingin fokus ke Kabupaten Kupang demi peningkatan mutu pendidikan. Karena banyak di peroleh data langsung  dan lewat masyarakat yang datang ke Rumah Aspirasi Anita J.Gah di Oesao bahwa banyak sekolah rusak berat dan ringan.

“Bahkan data Kadis.Pendidikan ada 45% bangunan sekolah rusak berat ringan. Saya janji oak wakil bupati saya akan perjuangkan 20% dari kondisi tersebut. Tapi saya minta data valid agar jelas perjuangan saya di Senayan berapa kuota untuk NTT.” Tandas Anita kepada Wakil Bupati Kupang, Jery Manafe didampingi asisten II pemkab Kupabg dan 3 kadis (Pendidikan, Pendidikan Olah Raga dan Pariwisata).

Karenanya Anita pada masa reses pertama di 2020 ini khusus turun ke Kabupaten Kupang untuk mendengar langsung dari guru, kasek, kadis pendidikan dan pemkab apa saja yang dibutuhkan untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Kupang.

Karena anggaran Rp75 triliun harus disertai data valid kebutuhan sehingga dirinya bisa meminta berapa banyak untuk NTT untuk 2020.

“Anggaran pendidikan besar untuk 2020 ini yaitu 75 triliun, saya bisa perjuangkan anggaran jika data kebutuhan valid pak wakil. Jika tidak saya tidak bisa memperjuangkan. Karena di sana kita berebut anggaran untuk dapil seperti satu buah kue diperebutkan banyak orang. Jadi segera saya minta data valid. Kira-kirq kapan nih pa bupati saya dapat datanya.”tandas Anita.

Wakil buapti Kupang Jery Manafe segera menjanjikan Senin, 16/03/2020 akan menerima data dari para Kadis yang masuk dalam komisi X DPR RIdan segera menghubungi Anita J.Gah.■■juli br