Menangkan Pilkada 2020, DPW Garda Pemuda Nasdem NTT Gelar Rakerwil

NTT, TOP News NTT|| Demikian sambutan Ketua DPW Garda Pemuda Nasdem NTT, saat  membuka Ralerwil Garda Pemuda Nasdem NTT yang dilaksanakan di Aula BPR Pitoby Kuanino (Sabtu, 21/11).

“Tujuan Rakerwil DPW Garda Pemuda Nasdem ini adalah  untuk satukan tekad menangkan pilkada 2020 dan  2024.” Tandas Boby.

Foto bersama

DPW Garda Pemuda Nasdem NTT, menurut Boby selama 2 tahun ini  sudah  melaksanakan beberapa kegiatan, terutama di masa pandemi 2020 antara lain ucapara Sumpah Pemuda dengan gubernur NTT dan kerja bakti dll di kota Kupang.

Pada saat pandemi, lanjut Boby,
“Sejak April 2020, GPN NTT sudah laksanakan Baksos dengan penyemprotan di beberapa tempat ibadah,  membagi masker dan paket sembako. Pembagian sembako disertai dengan kunjungan ke beberapa tempat  ibadah pada saat HUT GPN ke 2. Tahun 2019 GPN NTT juga  mengajak 200-an anak yatim piatu dari 5 yayasan yatim piatu di Kota Kupang untuk nonton bareng di xxx Transmart Kota Kupang disertai pembagian  sembako. GPN NTT juga merencanakan akan berkontribusi pada masyarakat  saat natal 2020 ini. Rencananya juga akan laksanakan banyak waktu lagi tapi karena pandemi membatasi. Desember 2020 ini GPN NTT akan buat sesuatu untuk memeriahkan natal di NTT.” Jelas Boby bersemangat.
“Dari kegiatan DPW GPN NTT dalam masa pandemi kita dibatasi dan tidak mau melanggar prokes tapi GPN NTT  akan tetap membuat sesuatu dengan taat prokes. Terutama dalam massa pilkada Desember 2020 ini  sebagai organisasi sayap partai nasdem wajib untuk menangkan calon terbaik partai nasdem yang didukung oleh partai nasdem. Dan dalam rakerwil ini  akan satukan tekad demi menangkan pilkada 2020 dan pemilu serentak 2024. Di 9 kabupaten ini ada 6 kabupaten yang ada kader partai nasdem calon-calon yang diusung.” Ujar Boby mengingatkan.

Ivanhoe Semen sebagai ketua DPP GPN  Bidang Organisasi Sayap  Partai Nasdem dalam sekapur sirihnya mengucapkan mengingatkan bahwa  Agenda rakerwil DPW GPN NTT ini adalah bagaimana menyusun strategi untuk hadapi pilkada 2020 dan tentu harus menangkan paslon yang diusung partai Nasdem.
“Pilkada serentak 2020 pada Desember 2020 di 9 kabupaten  di NTT, dan kader Partai Nasdem ada di 6 Kabupaten (Manggarai Timur, Belu, TTU, Sumba Timur, Sumba Barat, Manggarai Barat). Partai Nasdem NTT melalui dukungan GPN NTT harus memperkuat dan satukan tekad menangkan pilkada 2020. Walaupun kita miliki gubernur di NTT dan beberapa kada dari partai Nasdem, namun kita harus berjuang dengan  gunakan semua  sdm khususnya organisasi sayap partai Nasdem sehingga kewajiban bisa dilakukan. Ia juga mengingatkan  salah satu fungsi organisasi sayap partai Nasdem adalah menggerakkkan mesin partai. Kurang dua minggu lagi pilkada mari gunakan momentum ini dengan dukungan sdm yang dimiliki oleh GPN Nasdem  untuk menangkan Pilkada 2020. Kita harus jadi pemenan, ini jadi tanggungjawab kita.” Tandas Ivanhoe.

Diakhir sambutannya, Ivanhoe menyatakan bahwa DPW GPN  NTT sudah 2 tahun dan masih banyak struktur DPD  belum ada pengakuan secara administrasi atau  SK,
“Dan ini yang harus  digaris bawahi untuk segera diproses sknya. Gunakan momentum rakerwil untuk meneguhkan komitmen kebangsaan sebagai kader GPN dengan  selalu menjaga tujuan  bangsa. Dari dinamika bangsa akhir-akhir ini sebagai organisasi sayap, GPN yang menjunjung kebhinekaan dan NKRI harus jadi garda terdepan untuk jaga keutuhan NKRI. GPN mendukung penuh apa yang dilakukan Pangdam DKI Jaya untuk menjaga keutuban ibukota. Untuk GPN  tidak ada kompromi untuk oknum dan kelompok yang ingin ganggu NKRI.” Tanda Ivanhoe.

Materi Rakerwil adalah kebijakan DPP Partai Nasdem dan susun program kerja untuk DPW GPN  tingkat provinsi NTT.

Boby sebagai ketua DPW  GPN NTT menjelaskan bahwa kepengurusan di 22 kabupaten kota sudah terbentuk tapi masih ada kendala bahwa DPW yang harus usulkan dan lupa sampaikan ke DPP status pengusulan dll. Dalam waktu dekat akan sampaikan draft usulan sk ke DPP GPN partai Nasdem.

Hadir Boby Liyanto Ketua Dewan Pakar DPW GPN, Ketua Dewan Pembina Yusak Benu, Ketua DPW Bobby Pitoby, Sekertaris Jimmy Benu, Bendaharan Umum Bryan Gotama, Wakil Ketua Rudy Rikoni, Dedi Ndoen, Hans Taopan, Ferry Kapitan, Vebrie Valentino, Roby Dami dan Viby Radamuri DPD Kota Kupang. Sedangkan dari DPP GPN Ivanhoe Semen wakil ketua Bidang Organisasi Sayap GPN, dan juga ketua DPD Malaka, Belu, Rote Ndao, TTU dan Kota Kupang.|| Juli BR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *