Masa Jabatan Bupati Drs.A.Niga Dapawole Berakhir 17 Pebruari 2021, Diumumkan Pada Rapat Paripurna DPRD Sumbar

Birokrasi Daerah
Waikabubak, Top News NTT|| Masa Jabatan Bupati Sumba Barat Periide 2016-2021 Drs.Agustinus Niga Dapawole akan berakhir pada 17 Pebruari 2021 mendatang.
Hal ini dijelaskan langsung oleh Bupati Drs.Agustinus Niga Dapawole dalam sambutannya pada Rapat Paripurna Pengumuman Akhir Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat yang berlangsung di Aula Kantor DPRD Kabupaten Sumba Barat. (Selasa, 19/01).
Peserta Rapat Paripurna
Bupati Sumba Barat Drs.Agustinus Niga Dapawole yang menghadiri secara langsung di dampingi wakil Bupati Marthen Ngailu Toni,Sp dalam sambutannya menjelaskan :
“Berdasarkan Keputusan Mendagri tentang pengangkatan bupati dan wakil bupati Sumba Barat yang ditindaklanjuti dengan pengambilan sumpah dan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati oleh Gubernur NTT atas nama Mendagri, maka pada tanggal 17 Pebruari 2021, kami Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat akan mengakhiri masa jabatan untuk periode lima (5) tahun yaitu 2016-2021. Kami bersyukur diberi kekuatan dan kemampuan untuk melaksanakan amanah rakyat Sumba Barat dalam menyelenggarakan tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan daerah. Dalam melaksanakan amanah tersebut, tidak leoas dari dukungan unsur DPRD, pemerintah daerah dan masyarakat Sumba Bara.” Demikian disampaikan Bupati Dapawole mengawali sambutannya.
Selanjutnya Bupati Dapawole juga sampaikan hormat dan penghargaan yang setinggi-tingginya serta ucapan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada masyarakat Sumba Barat, secara bersama-sama telah ikut serta dalam mewujudkan pembangunan kabupaten Sumba Barat yang lebih baik dalam segala bidang dengan harapan peran dan kontribusi semua pihak tetap terus terjaga untuk mendukung program pembangunan terus terjaga untuk mendukung program-program pembangunan pada periode kepemimpinan bupati dan wakil bupati Sumba Barat selanjutnya.
Bupati Dapawole juga menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya apabila.dalam kebersamaan selama lima tahun ini, ada kelemahan maupun kekurangan-kekurangan yang perlu untuk dibenahi. “Dengan harapan di waktu yang akan datang kita dapat berbuat lebih baik lagi. Berbenah agar ke depannya kabupaten Sumba Barat lebih maju lagi menuju kabupaten hebat dan terdepan.” Ujar Bupati Dapawole.
“Selain itu, saya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyrakat Sumba Barat yang telah menyukseskan pelaksanaan Pilkada sehingga berjalan dengan baik, lancar dan demokratis dalam suasana yang aman dan rasa kebersamaan sebagai satu keluarga besar Sumba Barat. Siapapun yang pada akhirnya ditetapkan sebagai bupati dan wakil bupati  merekalah bupati dan wakil bupati Sumba Barat.” Imbuhnya.
Diakhir sambutannya, Bupati Daoawole mengucapkan terima kasih kepada DPRD kabupaten Sumba Barat, unsur pemerintahan daerah,  seluruh masyarakat Sumba Barat atas dukungan dan kerja sama yang telah terjalin selama periode kepemimpinan kami. Semoga TYME akan senantiasa menyertai dan menuntun kerja dan karya kita sekalian dalam membsngun daerah yang kita cintai.” Ujar Bupati Dapawole.
Hadir pada kesemlatan tersebut anggota Forkopimda, ketua pengadilan negeri, ketua pengadilan agama, pejabat sekda, para anggota DPRD, para asisten, staf ahli bupati,  pimpinan perangkat daerah dan kepala kantor kementerian agama.|| juli br
Sumber : SP Biro Humas & Protokol Sumba Barat