Maret 2021 KMF Garda Maritim 6 Bakal Layani Lintasan Kupang-Rote

KUPANG, TOP News NTT||PT Multi Guna Maritim akan menambah armada Kapal Motor Ferry (KMF) Garda Maritim 6  yang merupakan  kapal kedua dengan lintasan Kupang-Rote  yang rencananya akan diluncurkan  pada Maret 2021.

“Dengan penambahan satu armada KMF Garda Maritim rute Kupang-Kupang, maka akan menambah volume lintasan menjadi 3 kali sehari ke wilayah tersebut.” Demikian penjelasan GM PT Multi Guna Maritim Yusak Benu kepada awak media pada Jumpa Pers di Kantor PT Multi Guna Maritim di Kupang (Kamis, 19/11).

Yusak menyatakan bahwa keinginan PT MGM menambah armada kapal fery tujuan Kupang-Rote,  karena ingin memberikan sumbangsih dalam kebutuhan transportasi laut di NTT, terutama lintasan Kupang-Rote

Selain itu juga testimoni dari penumpang yang sangat puas atas pelayanan KMF GM 3 bahwa sejak ada KMF GM 3, makin memperlancar arus barang dan penunpang ke wilayah ini sejak dua bulan lalu dilaunching. Dan ini menunjukkam bahwa wilayah Rote adalah pasar yang menjanjikan.
“Selain itu karena jalur ini waktu tempuh hanya 3 jam, dan  sejak awal jalan KMF GM 3 memberi promo yaitu kelas ekonomi juga bisa mwnikmati kelas VIP. Dengan selisih harga sedikit,  KMF GM 3 ingin memberi servis terbaik.  Sejak launching sepanjang jalan dari Rote ke Kupang banyak testimoni penumpang bahwa transportasi sudah lebih lancar. Sejak ada Garda Maritim, orang mau datang Kupang pagi hari sudah bisa tiba. Dan ke Rote pun sudah lancar karena dua kali perjalanan dalam sehari. ” Jelas Yusak mensyukurinya.

“Dan untuk kapal kedua yang kita rencanakan, jika gubernur ijinkan kita akan jalan Kupang-Rote. Dan jika kapal kedua kita bisa masuk Rote maka satu hari akan ada tiga kali perjalanan.  Jadi kapal pertama start dari Rote-Kupang dan yang kedua bisa start dari Kupang-Rote. Dan akan buat makin lancar dan ramai lintasan Rote – Kupang dan sebaliknya. Karena terbukti jalan malam ke Rote juga aman. Terbukti pulang perjalanan Pelantikan Dirut Bank NTT jalan malampun aman. Kita tidak terlalu takut dengan gelombang di Puku Afu karena memain KMF GM 3 dilengkapi teknologi baru yaitu mesin kiri kanan. Jika kapal dihantam ombak kiri maka kita akan tetap stabil karena mesin kanan akan mengimbangi. Memang kapal akan lebih goyang karena kapal tidak mengikuti goyangan ombak. Kapal tahan ombak dan tetap jalan, namun hantaman ombak ke kapal lebih banyak. ” jelasnya lagi.

Krue GM  yang menjemput  kapal kedua sudah dikarantian 3 kali yaitu di Malaysia, Kuala Lumpur dan Kalimantan. Setelah itu akan sampai Kupang.  Sedangkan kapal ketiga sudah selesai pembuatan body tinggal dipasang mesin.

“Kita juga membuka diskusi untuk kapal ketiga ini, kan wisata premium kita ditujukan ke Labuan Bajo, dan kita mau ada satu kapal yang bisa direct Kupang-Labuan Bajo dan sebaliknya. Memang ini akan memakan waktu lebih dari satu hari. Tapi kalau diperkenankan  kita mau coba jalur itu. Jadi kapal kedua ini kita tetap  akan masuk Rote, dan kapal ketiga kita akan coba masuk lintasan antara Sabu-Ende-Labuan Bajo. Jadi kita jika tidak ada direct maka kita akan putar, intinya ada kapal yang ke Labuan Bajo. Tapi Kapal ketiga kami dikasi ijin  rute perintis Lembata-Sikka-Nagakeo. ” ulas Yusak.

“Kemudian kita sudah jalankan janji kepada masyarakat NTT khususnya Kupang dan Rote setiap ambulans kita kasih gratis, pendeta-pendeta yang akan melakukan tugas pelayanan  di pedalaman dan servis lebih karena orang-orang seperti ini harus kita beri perhatian lebih.  Dan oramg sakit dan tidak mampu  kita akan bantu bukan hanya mobil tapi juga penumpang kita kasih free naik dengan servis tambahan. Dan itu janji kita sejak awal bahwa kita datang bukan hanya cari uang tapi juga jadi berkat.” Tandasnya.

“Pada 27-29 Nopember akan ada kegiatan  CSR untuk membagikan 1000 paket sembako di Rote dan juga kerja sama dengan Lantamal yang dipimpin langsung oleh Dan Lantamal Rote untuk perangi stunting di Rote. Akan ada USG, Pemberian Gizi, dan sosialisasi kepada masyarakat Rote dimana kita perangi stunting tapi untuk masyarakat yang kena dampak Covid dalam masa pandemi kita akan kasih sembako di empat titik dan satu puskesmas. Komitmen kami stunting kita perangi, gizi burul.kita perangi dengan bagi sembako. Kita juga mau sosialisasi promo untuk setiap pemilik usaha yang asa armada harua kumpul 100 karcis GM maka.mobil ke 101alan gratis. San bagi sopir truk dengan tunjukkan karcis, di kantin mereka bisa klaim rokok dan kopi gratis serta tidur di ruang VIP. Kami minta maaf belum bisa layani semua sopir, tetapi khususnya sopir truk. Karena mereka cape duduk bawa truk sehingga kami beri sedikit pelayanan grtais kopi, rokok dan tidur di ruangan kelas VIP. Kami sejak awal di support oleh Bank NTT bukan dalam bentuk kredit, karena PT MGM adalah swasta murni, tapi dukungan endors lewat iklan dalam pelayanan transaksi perbankkan dan penjualan Tiket Online akan laumching pada 20 Desember saat HUT Bank NTT dengan penjualan Tiket KMF Garda Maritim secara online melalui Bank NTT. Jadi masyarakat dari manapun di NTT mau ke Rote bisa beli tiket secara Online bisa ke kantor kas bank NTT dan Penjualan pulsa bank NTT atau gadget. Jadi penjualan online membuat orang tidak akan khawatir bisa dapat tiket atau tidak diperoleh. Kami juga kerja sama dengan Perusahaan Rokok Djarum yang memberi rokok dan kopi, karena pangsa pasar mereka adalah sopir-sopir. Kita juga membuka diri untuk pihal manapun lewat pemberitaan hari ini untuk bekerja sama dengan kita. Bagi yang mau dapat promo dari kita bisa hubungi kantor perwakilan kita  di nomor  telepon dan wa untuk wilayah Kupang di No :  0819 0915 8119 dan wilayah Rote:  0853 3896 4645.“.Ujar Yusak lagi.

“Walaupun kita beri promosi kita tidak rugi, karena tujuan kita datang ke Kupang adalah melayani. Dan puji Tuhan walau baru dua bulan berjalan, kita sudah bisa lampaui target perusahaan, sehingga kita berkomitmen untuk memberikan servis lebih baik lagi.” Ujarnya.

“Harapan kita pemprov NTT dapat membangun pelabuhan yang lebih besar sehingga kita bisa membuka pelayanan ke lintasan lain. Semoga dapat terlaksana secepatnya.” Ujar Yusak berharap.

Mesin kapal KMF Garda Maritim, ulas Yusak berkekuatan 1000 GT, dengan kapasitas penumpang 300 orang dan 40-an mobil truk karena  luas kapal 14 x 60 m, kecepatan 11 knot.  Untuk memberikan garansi kenyamanan dan keberaihan Kapal juga setiap hari difogging dan dibersihkan dan setiap minggu dicat.
“Memang ada permintaan kapal dengan 3000 GT tapi infrastruktur kapal di daerah belum siap.” Ujar Yusak. Rencananya untuk trip panjang yang akan dibuka oleh PT MGM kita akan beri gratis makanan instan.**juli br

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *