LAUNCHING KMF GARDA MARITIM 3 ROTE-KUPANG DISERTAI PELAYARAN PERDANA

NTT, TOP News NTT■■ Launching KMF Garda Maritim 3 tujuan Rote – Kupang pada Jumat, 02/10 dilakukan  diatas kapal 0disertai pelayaran perdana Kupang-Rote.

Pemerintah Provinsi NTT diwakili oleh Kepala Dinas Perhubungan Ishak Nuka yang menyampaikan sambutan Gubernur NTT Viktor B.Laiskodat.

Hadir Wakil Ketua 2 DPRD Provinis NTT Fraksi Partai Golkar Inche Sayuna yang menandai launching KMP Garda Maritim 3  dengan pengguntingan pita.

Pengguntingan pita oleh Inche Sayuna

Hadir wakil Bupati Rote Stefanus M.Saek,S.H,M.Si, GM PT Multi Guna Maritim Yusak Benu, Rendy Abraham Direktur Komersil PT MG Maritim,  Erick Budiarto (Manager komersil PT MG)  dan Made Arsana Nahkoda Kapal GM Maritim  3, DPD HIMPI NTT Boby Pitoby, Tony Dima, Bobby Liyanto, Anggota DPD RI Paul Liyanto, Plt.Dirut Bank NTT Aleksander  Riwu Kaho, Kepala ASDP Cabang Kupang Cupriyatno, Pimpinan Formkompimda NTT, Ketua DPC  HIPMI Rote Ndao Simson Polin, anggota DPRD Provinsi NTT Fraksi Partai Golkar  Muhammad Anshor, Pejabat yang mewakili Kapolda NTT, DPRD Kabupaten Kupang, pejabat yang mewakili Danrem, Dan Lantamal Kupang dan tamu undangan lainnya.

KMF MG MARITIM 3 rute Rote-Kupang

Yusak Benu dalam sambutannya menyatakan bahwa ia sangat berterima kasih kepada Tuhan Yesus Kristus karena berkat campur tanganNya PT Multi Guna  dapat menghadirkan KMF Multi Guna  Maritim 3 dalam transportasi laut Rote-Kupang hari ini.
“Kami percaya jika tanpa Tuhan Yesus semua yang kita lakukan tidak akan terwujud, dan karena pernyataan Tuhan Yesus saja PT MG  Maritim dapat melakukan sesuatu yang besar dan kapal fery ini bisa dilaunching.” Ujarnya dengan iman.

Foto bersama kadis Perhubungan NTT Ishak Nuka usai penandatanganan Prasasti beroperasinya KMF Maritim 3 bersama semua Managemen PT MG Maritim 3, Wakil Bupati Rote, ketua da pengurus DPD HIPMI NTT, Plt.Dirut Bank NTT, DPD RI, anggota DPRD NTT.

Perusahaan MG Maritim, jelas Yusak didirikan pada 2009 dengan maind bisnis dibidang logistik batu bara dan angkutan pelayaran antar pulau.

Pada 2017 MG Ekspansi ke angkutan pelabuhan, angkutan fery dan pertama kali pada 2019 launching KM Fery Garda Maritim 2 di NTB untuk melintasi Sumbawa PP. Pada 2018 PT  Multi Guna  merangkul Boby Liyanto, Boby Pitoby dan Tony Dima, bersama dirinya  karena merasa sebagai putera Daerah NTT harus melakukan sesuatu bagi NTT.
“Kami ingin lakukan  pelayanan optimal  dengan kapal berukuran 750 GT ini agar perjalana PP Kupang-Rote bisa berlangsung dengan nyaman dan selamat dan dalam waktu tempuh yang lebih singkat.” Jelasnya.

Ruang kendali Nahkoda Made Arsawan

Untuk mendukung program pemprov.NTT menjadikan Pariwisata sebagai prime mover perekonomian masyarakat NTT, managemen PT MG Maritim 3 menyiapkan 1 spot khusus yang bisa menjual semua hasil seni budaya NTT. Seluruh krue darat dan laut akan dilengkapi dengan pakaian berbahan tenun ikat dan budaya Timor dan Rote.
“Dilantai 3 ada spot dinding dengan lukisan pulau  Komodo, Danau 3 warna dan sepasang perempuan dan laki-laki berpakaian adat Rote sedang bermain alat musik Sasando yang bisa dijadikan spot foto selfie. Tujuannya agar setiap penunpang dari luar NTT yang naik kapal ini akan tertarik dengan NTT karena melihat lukisan destinasi wisata tersebut dan mau datang lagi ke NTT. Dan sepanjang perjalan akan ada tayangan vidio tentang destinasi wisata di Rote Ndao sehingga ketika setiap penumpang yang mau ke Rote, saat turun sudah tahu tujuan wisatanya.” Ungkap Yusak berpromosi.

Kelas ekonomi dengan kursi empuk dan layar tv dengan film box office

Dengan semua upaya tersebut,  Yusak berharap pelayana KMF  MG Maritim 3 akan memberi kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di NTT.

Yusak juga mengapresiasi proses pengurusan surat-surat ijin yang sangat cepat hanya dalam satu hari sejak sebulan lalu  Kapal tiba dari Malaysia ke Kupang.
“Saya apresiasi Kepala Dinas Perijinan Saty Pintu Kota Kupang dan NTT. Ketika Kapal tiba di Kupang, besoknya surat-surat sudah lengkap.” Jelasnya tulus.

Dengan kehadiran MG Maritim 3 maka Yusak berharap akan menjawab kebutuhan masyarakat Rote Ndao dalam arus  transportasi barang dan penumpang yang lebih cepat dan lancar.
“Semoga pelayanan KM Fery Garda  Maritim 3 dapat memuaskan seluruh masyarakat NTT, khususnya Rote Ndao.” Ujar Yusak.

Kamar vvip dengan tempat tidur spon yang nyaman yang dikhususkan bagi para sopir yang mengemudikan mobil

GM ASDP Cabang Kupang Cuprayitno bersyukur dan apresiasi atas perhatian MG Garda Maritim 3 dan saat ini Kupang-Rote Ndao sudah memiliki kapal-kapal berkualitas, yang selama ini dikelola ASDP Kupang dan sekarang pihak swasta KMF Garda Maritim 3.
“Selamat datang KMF Garda Maritim 3, mari sama-sama memberi kontribusi bagi masyarakat dan pemerintah lewat usaha transportasi yang akan mengangkat ekonomi NTT dan tentu akan mendukung pembangunan Pariwisata NTT lewat spot lukisan dan tayangan destinasi wisata dan budaya NTT.” Ujarnya.

Ishak Nuka Kepala Perhubungan NTT mewakili Gubernur NTT menyatakan bahwa pemerintah sangat apresiasi komitmen Multi Guna Maritim yang sudah ikut meramaikan arus transportasi laut dengan peluncuran KMF Garda Maritim 3 hari ini, Jumat, 02/10.
“Kami berharap kehadiran KMF Multi Guna Maritim 3 akan membangun dibidang transportasi NTT. Dan  sebagai pemerintah provinsi NTT tentunya sangat mendukung dan mensyukuri oleh karena topografi NTT yang sangat bergantung pada transportasi laut dan saya yakin hadirnya  KMF MG Maritim 3 ini akan berguna bagi masyarakat  NTT dan kabupaten  Rote Ndao dan nantinya Sabu Raijua  yang akan dilayani oleh kapal ini.” Ujarnya diawal sambutan.

Pemerintah NTT berharap dengan kehadiran kapal fery ini dapat mencapai komitmen “NTT Bangkit dan Sejahtera.
“Karena dengan lancarnya transportasi laut akan ikut melancarkan arus barang ke Rote Ndao yaan tentunya dapat meningkatkan kualitas pelayaran penumpang dan menekan harga barang-barang kebutuhan. Diharapkan juga KMF MG Maritim 3 akan mendukung pembangunan pariwisata NTT.” Ujarnya mengutip sambutan gubernur.

Dan menjawab leburuhan masyarakat di Flobamora dan  menjadi sarana akses antar daerah dan mendukung kemajuan destinasi pariwisata karena memudahkan pelayaran dan kehadiran wisatawan ke Rote Ndao dan ke seluruh NTT. Dan memberi angin segar dan ruang gerak  bagi pelaku usaha di Rote Ndao dengan kelancaran pelayanan transportasi laut, sehingga menghilangkan rasa was-was atas pertumbuhan usaha mereka di Rote Ndao dan NTT.” Tandasnya menyampaikan pesan gubernur NTT.
“Diharapkan KMF MG Maritim  3 akan membantu melancatkan tranpsoratasi laut dalam segala aspek. Diharapkan agar masyarakat makin sadar untuk bangkit dengan cerdas untuk meneruskan program pembangunan yang sedang dilakukan  oleh pemprov.NTT.” ungkapnya.

Kepada masyarakat Gubernur VBL berpesan  agar menjaga kebersihan KMF  MG Maritim 3 sehingga bisa melayani konsumen penumpang dengan baik dan menjadikan kapal ini sebagai sarana  transportasi laut yang akan melancarkan distribusi orang dan barang ke Rote Ndao.Terutama dalam masa pandemi ini harus taat protokol kesehatan demi menjaga diri dan orang lain dari penyebaran Covid 19.
“Kita harus berani ikut berjalan dalam sebuah perubahan jika ingin maju.” Ujar sambil mengucapkan doa kiranya kapal ini beroperasi dengan pimpinan Tuhan sekaligus melaunching peluncurannya.

Dalam acara ini Ishak menandatangani prasasti peluncuran KMF MG Garda Maritim 3.■■ juli br

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *