Lantik Badan Pengurus DPC kota Kupang, Ini Pesan Refafi Gah

  • Bagikan

KUPANG, TOPNewsNTT|| DPD NTT Partai HANURA menggelar pelantikan Badan Pengurus Harian Dewan Pimpinan Cabang Partai HANURA Kota Kupang.

Pelantikan dilaksanakan oleh Ketua DPD Partai Hanura Provinsi NTT  Drs.Rerfafi Gah,SH,M, Ketua DPC Partai Hanura Kota Kupang Melkianus R.Bale.

Ketua panitia menjelaskan bahwa pelantikan badan pengurus harian DPC Partai Hanura sebagai penguatan kapasitas badan pengurus dan kader partai Hanura DPC Kota Kupang dan anak ranting serta evaluasi kinerja di tahun 2021 dan penetapan langkah strategis untuk pemenangan pemilu 2024.

Mokris Lay, Ketua Panitia Pelantikan

Peserta adalah pengurus Partai Hanura dari DPD NTT, DPC  Kota Kupang, DPaC Kecamatan dan Kelurahan di kota Kupang.

Susunan badan pengurus lama ke badan pengurus baru yakni lewat SKEP/A.19/DPD.NTT/HANURA/2021 yang memutuskan bahwa susunan dewan pengurus masa bakhti 2020-2025, sedang SK pengangkatan   No : 558/B 2/DPD-HANURA/VIII/2020 dengan masa jabatan 2016-2021 dicabut dan dinyatakan tidak berlaku lagi.

Dan lewat SK yang baru maka ditetapkan Badan Pengurus Cabang Kota Kupang Partai Hanura Masa Bhakti 2021-2025 yakni ketua DPD Kota Kupang : Melkianua R.Bale, sekretaris Indra W.E.Gah dan Bendahara Rodolf Pniel Maraben,Amd.

Pada kesempatan tersebut juga di lantik pimpinan ranting dan anak ranting di 8 kecamatan dan juga badan pengurus tim pemenangan pemilu 2024, serta pelantikan Bapilu 2024 dan dilanjutkan dengan Rakercab.

Ketua DPD Partai Hanura Kota Kupang Melkianus R.Bale mengatakan akan dilakukan restrukturisasi badan pengurus tingkat kecamatan bukanlah hal yang mudah dan dibutuhkan konsentrasi dan koordinasi tingkat kecamatan.

“Semangat kami DPC Partai Hanura Kota Kupang setelah di lantik, satu pekerjaan besar adalah mempersiapkan adalah mempersiapkan verfikasi yang akan berlangsung pada tahun depan. Oleh karena itu kami akan lakukan verifikasi internal khususnya oleh KPU. Itu yang pertama.” Jelas Melkianus.

Melkianus R.Bale, Ketua DPC partai Hanura Kota Kupang

Langkah kedua, lanjut Melkianus yang juga anggota DPRD Kota Kupang ini,  adalah mempersiapkan kader dengan melakukan pembinaan-pembinaan kader sehingga dipersiapkan secara baik untuk pencalonan 2024 para kader sudah siap dan mampu bekerja untuk memenangkan partai Golkar pada pemilu 2024.

Langkah ketiga adalah menpersiapkan kader-kader  agar kedepannya dapat didorong secara khusus untuk kader internal dan juga kader eksternal di Pemilu  2024.

“Kami juga akan berjalan sesuai harapan dan petunjuk yang kami dapat dari struktur kami di tingkat DPD dan DPP.” Tandas Melki serius.

Sementara target perolehan kursi di pemilu 2024, ungkap Melki, adalah satu kursi fraksi murni.

“Kita tahu bahwa 2014 Hanura Kota meraih 5 kursi tapi di pemilu 2019 turun menjadi 3 kursi. Dan isntruksi dari DPD dan DPP adalah satu kursi murni Fraksi sebagaimana yang dicapai pada 2014 lalu.” Tandas Melki.

Sementara ketua panitia yang juga anggota DPRD Kota Kupang Mokris Lay mengatakan,

“Selaku ketua panitia saya berterima kasih buat teman-teman panitia karena jerih lelahnya acara pelantikan sudah selesai dan sudah memasuki Rakercab. Untuk kedepannya bisa berfungsi dengan baik untuk pemenangan Pemilu 2024.” Ujar Mokris.

Ia berharap semua badan pengurus yang baru dilantik, semua solid, semua bekerja keras, untuk kepentingan partai dan bisa menjalar ke masyarakat.” Tandasnya berharap.

Sementara Ketua DPD Partai Hanura Provinsi NTT Drs.Refafi Gah,M.Hum mengingatkan bahwa badan pengurus kota Kupang adalah putera-puteri terbaik yang akan menggerakkan roda organisasi partai ke depan.

“Bapa ibu putera-puteri kota Kupang yang hebat, semoga roda partai Hanura ke depan akan bergerak ke arah lebih baik. Kita sudah melalui masa sulit dan senoga ke depan lebih baik. Saya berharap semua bisa besarkan partai Hanura. Di NTT Hanura Partai besar karena punya 5 kursi di seluruh NTT. Semoga Hanura bisa kembali menjadi partai pemenang dannpunya 1 kursi fraksi murni di 2024.” Ujar Refafi.

Ia berharap terbangun koordinasi dan komunikasi yang kuat dengan sesama anggota partai dan pemerintah demi membangun kota Kupang dan NTT.

“Saya sudah lakukan roadshow ke selurub wikayah NTT, besok akan masuk kabupaten ke 17 dan semoga sebelum akhir tahun 2021 akan menjangkau 22 kabupaten kota di NTT. Agar bisa mengevaluasi seluruh partai Hanura sekaligus kita melakukan verifikasi internal apakah partai Hanura sudah melakukan atau tidak. Sehingga saatnya sudah siap dengan segala syarat yang diminta KPU.” Tandasnya.

Partai Hanura juga akan dijadikan sebagai panglima, maka harus ambil sikap yang jelas dan jadikan diri sebagai panglima dengan mengambil dengan sikap yang positif.

Refafi mengingatkan bahwa nurani kader partai Hanura harus bersih, bersinar dan bercahaya. Karena nurani akan lumpuh jika ada rasa dengki dan benci kepada sesama dan haus akan kekusaan.

“Jadi kembalilah ke sikap positif. Sebagai pitisi harus berjiwa kestria dan manpu melakukan pelayanan yang baik dan benar maka partai Hanura akan maju.” Ujar Refafi. || juli br

 

 

 

 

 

  • Bagikan