Lantik 10 Camat Lingkup Pemkab Manggarai, Ini Pesan Wabup.Heri Ngabut

  • Bagikan

RUTENG, TOPNewsNTT|| Wakil Bupati Heribertus Ngabut,S.H melantik 10 Camat di Linhkup Pemerintajan Kabupaten Manggarai di Aula MCC, di Ruteng (Rabu, 02/02).

Pelantikan itu berdasarkan Keputusan Bupati Manggarai Nomor HK/66/2022 tanggal 31 Januari 2022 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan adninistrasi lingkup pemerintajan kabupaten Manggarai.
“Saya Heribertus Ngabut,S.H wakil Bupati Manggarai dengan ini secara resmi melantik saudara-saudara dalam.jabatan yang baru di lingkup pemerintajan kabupaten Manggarai. Saya percaya bahwa saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang akan diberikan. Semoga Tuhan Yang Maha Esa bersama kita.” Ujar Wabup Heri melantik para camat.

Dalam sambutannya, wabup Heri sampaikan bahwa Camat sebagai katalisator, memfilter sekaligus menghubungkan apa yang menjadi kecemasan dan kegundahan rakyat dengan apa yang sedang dipikirkan dan diperintahkan Bupati dan Wakil Bupati.
“Apapun persoalan di lapangan harus dilaporkan kepada atasan yakni kepala daerah melalui Sekda. Apapun persoalan di kecamatan harus didiskusikan dan dikoordinasikan.” Pesannya lagi.

Ruang koordinasi, lanjut wabup Heri, menjadi pertaruhan kita, supaya ada energi baru yang beraliri pada kita sehingga pelaksanaan tugas di lapangan akan terarah dan mencapai sasaran kita diinginkan bersama.

Lagi wabup mennegaskan ada perbedaan camat dengan jabatan administrator lainnya.

Camat, menurut Wabup, dituntut memiliki kopemtensi sosial kultural dalam memprovolasi sikap toleransk, peka terhadap perbedaan individu atau kelompok masyarakat, mampu me kadi perpanjangan tangan pemerintah dalam mempersatukan masyarakat dan membangun hubungan sosial psikologis dengan masyarakat ditengah kemajuan yang ada.
“Camat jangan duduk saja di kantor. Berikan ruang dan kesempatan yang cukup supaya kita bisa berjunla dengan masyarakat dalam berbagai event. Kalau hubungan psikologis terjaga dengan baik, maka niscaya berbagao persoalan yang kita hadapi di tengah masyarakat bisa dikonfirmasikan secara baik dan benar.” Pesannya menegaskan lagi.

Wabup juga minta para camat untuk memaksimalkan rumah jabatan camat dengan tinggal di dalamnya. Karena sudah disediakan.
“Hentikan keinginan persoanl datang dari tempat jauh ke tempat tugas, karena dampaknya, pelayanan tidak akan dijamin efektif.” Tandas Wabup tegas meminta.

Hal lain yang jadi atensi wabup adalah
Yakni : 1). Camat harus mampu merawat dan melestarikan banyak hal, 2). Baca aturan tentang tugas dan fungsi camat serta pemerintahan,
3). Segera sesuaikan diri dengan lingkungan kerja baru,
4). Wujudkan pemerintahan yang mengayomi,
5). Jaga kepercayaan yang diberikan,
6). Jaga keanan dan ketertiban umum.
7). Teruslah berinovasi dan
8). Tunjukkan sikap dapat salurkan energi terbaik dari kepercayaan yang diberikan.

Sementara ke-10 camat yang baru dilantik adalah :
1. Yohanes Emilio Aleksnder Ndahur, SSTP,MA dari jabatan lama Analis Lalulintas Dinas Perhubungan Kabupaten Manggarai ke jabatan baru Camat Langke Rembong,

2. Yohanes Jebatu,S.Sos dari jabatan lama Sekretaris Kecamatan Rahong Utara ke jabatan baru Camat Ruteng.

3. Rikardus Ampur,S.SP dari jabatan lama Pengawas Benih Tanaman Ahli Muda ke jabatan bari Camat Wae Ri’i,

4. Drs.Ahmad Pahu,SP, dari jabatan lama sekretaris Kecamatan Reok ke jabatan baru Camat Reok,

5. Aleksius Arimin,SP dari jabatan lama Polisi Pamong Praja Ahli Muda ke jabatan baru Camat Rahong Utara,

6. Fransiskus Janggut,S.Ip dari jabatan lama Kepala Seksi Ketenteraman dan Ketertiban Umum Kecamatan Satarmese Barat ke Jabatan Baru Camat Satarmese Barat,

7. Benyamin San,S.H dari jabatan lama Sekretaris Kecamatan Ruteng ke jabatan baru Camat Lelak,

8. Drs.Vinsensius Remigius Sama, dari jabatan lama Kepala Bidang Sejarah, Cagar Budaya dan Permuseuman Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Manggarak ke jabatan baru Camat Cibal Barat,

8. Tarsisius Ridus Asong,S.E, dari jabatan lama Analisis Mutu Produk, le jabatan baru Camat Reok Barat,

10. Hipolitus Kori,S.H dari jabatan lama Kepala Bidang Akuisisi da Kearsipan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Manggarai ke jabatan baru Camat Satarmese Utara.

Turut hadir Drs.Jahang Fansy Aldus (Sekda.Manggarai), para staf ahli bupati, para asisten, para pimpjnan Dinas Terkait, saksi dan rohaniawan.**{juli br}

  • Bagikan