Kunjungi Desa Baliloku, Gubernur VBL Perintahkan Penjabat Bupati Sumba Barat Tidur di Desa

WAIKABUBAK, TOP News NTT■■ Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat berkunjung ke desa Baliloku, Kecamatan Wanukaka, Kabupaten Sumba Barat.(Jumat 08/10).

Pada kesempatan itu Gubernur Viktor lakukan panen padi bersama masyarakat di desa Baliloku didampingi PJS Bupati Sumba Barat, pejabat Sekretaris Daerah, asisten dan staf ahli Gubernur, pimpinan perangkat daerah/unit kerja Provinsi NTT, serta  pimpinan/perangkat daerah kabupaten Sumba Barat, Camat dan kepala desa Baliloku.

Pejabat sementara Bupati Sumba Barat Drs.Samuel Pakereng dalam sepak hanya mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Bapak Gubernur NTT di desa Baliloku dan melakukan panen bersama masyarakat desa Baliloku.

Pjs.Bupati Samuel Pakereng selanjutnya melaporkan hasil kerja setiap instansi terkait penyelenggaraan pemerintahan selama pandemi covid-19.

Terkait penyelenggaraan Pilkada di Kabupaten Sumba Barat Bupati Pakereng menyampaikan bahwa Kabupaten Sumba Barat dalam zona aman dan terkendali.

“Kabupaten Sumba Barat telah berkomitmen akan mendukung penyelenggaraan Pilkada agar berjalan dengan aman tertib dan damai dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid- 19. “ujar pakereng.

Gubernur Viktor Laiskodat dalam sambutannya memberikan proficiat kepada PJS bupati yang meskipun baru dua minggu menjalankan tugas namun sudah mampu menjelajah sebagian besar wilayah kabupaten Sumba Barat.

Gubernur Viktor kemudian memerintahkan kepada Bupati pakereng agar bersama-sama pimpinan perangkat daerah turun ke desa-desa,
“Bahkan kalau perlu tidur di rumah masyarakat. Tujuannya agar bisa mendengarkan secara langsung keluhan masyarakat agar selanjutnya kita dapat membawa aspirasi masyarakat tersebut ke tingkat lebih tinggi.” Ujar Viktor tegas.■■ juli br.

Sumber : SP Humas & Protokol Pemkab.Sumba Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *