Kontingen NPC NTT tambah 1 Emas, Total 2 emas 6 perak 7 perunggu

  • Bagikan

PAPUA, TOPNewsNTT|”Dari Stadion Lukas Enembe, Papua, dari Peparnas XIV Papua yang sudah berlangsung sejak 5 Nopember lalu, kontingen NTT hari ini peroleh tambahan 1 medali emas dari cabang tolak peluru putera klasifikasi F55 putera yang disumbangkan oleh atlet NPC NTT an.Wilfridus P.Wene.” Tulis Ketua NPC NTT Voktor Haning lewat pesan wa dari Papua (Selasa, 9/11)

Sementara untuk perak, tulis mantan anggota DPRD Kota Kupang Fraksi Partai Golkar ini,¬† “direbut atlet Jawa Tengah dan perunggu oleh Papua. Walau ada sedikit protes dari Jawa Tengaj dan Papua tentang klasifikasi atlet, tapi berdasarkan diskusi, maka panitia tetap mengesahkan medali yang dimiliki oleh atlet NPC NTT.”

Beberapa atlit, lanjut Viktor,¬† “belum berhasil mendapat medali, seperti Stivania Maimay dan Yasinta Boyani yang hanya menempati urutan ke-4 dan 5 untuk lari 100. T35-36 Puteri.”

Sementara  atlit Erlin R.Banu yang turun di final T44 100m puteri hanya mampu masuk urutan ke-4.

Sedangkan Yanuarius Cenetue juga hanya menempati urutan ke-5 di nomor lempar cakram F20 putera babak final.

Sementara Kevin Jon Lukas nomor T36 putera berhasil masuk final setelah mampu menempati rangking 4 dalam babak penyisihan.

“Dengan hasil ini maka NPC NTT sudah memperoleh 2 emas, 6 perak dan 7 perunggu.” Tulisnya bangga.

Rabu, 10/11, bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan, maka pahlawan olah raga NTT di Peparnas XIV Papua, NPC NTT akan melanjutkan perjuangan mereka.

“Kita doakan atlet-atlet NPC NTT dengan harapan tentu memperoleh lagi medali emas, memenuhi bahkan melampaui target. Mohon doa dari seluruh warga NTT untuk kontingen NTT.” Ujar Viktor berharap.

“Kami juga berterima kasih kepada bapak Wakil Gubernur NTT sebagai CDM yang menyempatkan diri untuk menyaksikan Perlombaan tadi pagi di Stadion Lukas Enembe bersama Kadispora NTT Ibu Hilda Bria Seran beserta rombiongan lainnya demi memberikan dukungan nyata pada atlet-atlet NPC NTT.” Tutup Viktor mengapresiasi.|| juli br

  • Bagikan