Komunitas AMSERLES Hijaukan kota Kupang, tanam 100 Anakan Mahoni di Boulevard Sikumana

KUPANG, Top News NTT||Warga Maluku di kota Kupang yang tergabung dalam komunitas AMSERLES (Ambon Seram Lease) pada Jumat, 19/02 ikut  berpartisipasi dalam kegiatan penghijauan lingkungan di kota Kupang dengan menamam sejumlah anakan Boulevard di kelurahan Sikumana, kota Kupang.

Anggota dan ketua Komunitas AMSERLES berfoto bersama usai penanaman 100 anamakan Mahoni di Boulevard Sikumana, kota Kupang (Jumat, 19/02)

Ketua Komunitas AMSERLES : Ir. Robby Laisina menjelaskan kepada media ini lewat pesan wa bahwa mereka memilih lokasi ini, sebagai lokasi penghijauan di Jalur Boulevard Kelurahan Sikumana karena lokasi ini sudah ditetapkan pemerintah kota Kupang sebagai Hutan Kota.
“Lokasi yang kami pakai sebagai Lokasi Penghijauan ini adalah Boulevard jalur 40 Kelurahan Sikumana. Lokasi ini sudah ditetapkan sebagai hutan kota, sehingga kami lupa menyampaikan kepada pihak pemerintah setempat. Nanti kami akan lanjutkan penanaman dan akan kami koordinasi secara baik dan terstruktur.” Tulisnya.

“Kami lakukan kegiatan penghijauan di lingkungan ini adalah dalam rangka mendukung program pemerintah kora Kupang dalam menghijaukan kota Kupang.” Akunya lewat peaan wa.

Komunitas AMSERLES baru berusia hampir 2 tahun, karena dibentuk pada tanggal 19 Juli 2019.
“Komunitas AMSERLES baru menjelang 2 Tahun karena baru terbentuk lada 19 Juli 2019.” Imbuh Robby menambahkan.

Jenis tanaman yang di tanam hari ini terdiri dari jenis tanaman kayu-kayuan yaitu Mahoni sebanyak 100 anakan.
“Kegiatan Penghijauan Lingkungan  adalah merupakan kegiatan pertama kali dilaksanakan oleh Komunitas AMSERLES.

Dan tetap menerapkan dan kepatuhan terhadap Prokes 3M  yaitu Memakai Masker,  Menjaga jarak,  dan Mencuci Tangan”  jelas Robby lagi.

Komunitas AMSERLES mempunyai motto “Kebersamaan Bersaudara AMSERLES adalah Potong Dikuku Rasa Didaging,Laeng Lia Laeng, Laeng Sayang Laeng, Laeng Tolong Laeng, Jang Laeng Marah Laeng,  kotong Samua Baku Sayang.|| juli br

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *