Kolaborasi Pemkab.Kupang, Forkopimda dan DPRD Kabupaten Kupang Bangun Aspol Sanika Satyawada Presisi Polres Kupang

  • Bagikan

Oelamasi, TOPNewsNTT|| Setelah tertunda dua tahun lamanya akibat pandemi Covid 19 dan badai seroja, akhirnya Senin, 8 Pebruari 2022 Aspol Sanika Satyawada Presisi Polres Kupang dapat di resmikan oleh Bupati Kupang Drs.Korinus Masneno,M.M dan Kapolda NTT.

Peresmian dimaknai sebagai acara luar biasa, sebab berdirinya bangunan Aspol ini tak lepas dari upaya pendekatan Kapolres Kupang AKBP Aldian Manurung,S.H., S.I.K., M.Si kepada Bupati Kupang.

Aldian Manurung yang masa kerjanya sebagai Kapolres Kupang berakhir hari ini mengakui bahwa perjuangan untuk memiliki Aspol yang nyakaj bagi personil Polres Kupang sempat tertunda karena Pandemi Covid dan Badai Seroja, karena anggaran Pemda difokuskan untuk penanganan bencana.
“Pembangunan Aspol tersebut sumber dananya berasal dari anggaran Pemkab.Kupang sejumlah 1 5 miliar. Syukurlah aspol 9 unit tupe 36 dapat terrealisasi. Terima kasih pak Bupati Kupang bersama DPRD atas prrhatiannya berupa dukungan dana untuk pembangunan aspol ini. Bagi anggota Polres yang akan menghuni saya harap dapat merawat bangujan ini dan dimanfaatkan sebaik-baiknya.” Tandas Aldian berpesan.

Sementara Kapolda NTT Irjen.Pol.Drs.Setyo Budiyanto,S.H, M.H juga sampaikan terima kasih kepada Kapolres Aldian atas pengabdiannya di Polres Kupang dengan meninggalkan banyak kenangan.
“Pengabdian terakhir beliau di Polres Kupang akan membuat namanya dikenang selalu di hari anggota Polres Kupang. Salut dan bangga juga kepada Bapak Bupati Kupang meski dengan segala keterbatasan dan atas kepiawaiannya mampu menyelipkan anggaran untuk mendukung pembangunan aspol bagi Polres Kupang. Hari ini Bupati Bupati sudah penuhi kebutuhan primer kepada Polres Kupang. Hubungan baik Bupati dengan Forkopimda sangat diapresiasi. Bupati Kupang menganggap Forkopimda bagian dari pemerintajan yang bisa bantu gerakkan roda pemerintahan di kabupaten Kupang menjadi lebih baik.” Ujar Kapolda memuji.

Kapolda minta apa yang sudah dibangun oleh Pemda untuk Polres Kupang dapat dijaga dan dimanfaatkan. Kerjasama dan kolaborasi antar Pemda dan Polres tetap dipertahankan antar Pemda dan Polres, bahkan ditingkatkan.

Bupati Kupang Drs.Korinus Masneno,M.M menyatakan Pemda kabupaten Kupang juga butuh dukungan Polri dalam pembangunan di kabupaten Kupang.
“Bangunan Aspol ini bukan karena hebat manusia, melainkan atas restu Sang Pencipta. Dalam temlo 50 hari kerja melalui jasa Pemborong CV Blender akhirnya bangunan ini dapat diresmikan. Terima kasih buat pemborongnya. Ke depan, Pemda akan terus merangkul Forkopimda dan DPRD lakukan yang terbaik bagi kabupaten Kupang.” Ungkap Bupati bijak.

Acara peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti pada Aspol Sanika Satuawado Presisi Polres Kuoang oleh Kapolda NTT dan Bupati Kupang.

Turut hadir dan disaksikan oleh Forkopimda kabupaten Kupang, Waket II DPRD Kab.Kupang Anis Mase, Sekda Obed Laha. Kegiatan dirangkai dengan vaksinasi lansia serentak se-Indonesia oleh Polri secara virtual.**{ juli br}

Sp forkopimda setda kab.kpg

  • Bagikan